DISPARBUD Bengkulu Tengah Adakan Workshop Sadar Wisata

Plt.Kadis Disparbud membuka Acara/angkasaonline.com/mrf

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Bengkulu Tengah (Benteng), maju selangkah lagi dalam upaya meningkatkan arus kunjungan pelancong ke Kabupaten Benteng.

DISPARBUD kini mulai mengembangkan semangat sadar wisata kepada masyarakat,termasuk bagi generasi muda dan pelaku pengembangan Wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Loading...

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya workshop dan sosialisasi Sadar Wisata yang dilaksanakan di aula Hotel Tahura, Jl. Taman Hutan Raya Rajo Lelo Kab. Bengklulu Tengah Bengkulu (19/11/2018), mengenai sadar wisata berbasis edukasi terhadap pengelola kawasan wisata.

Plt.Kepala Dinas pariwisata Gunawan Wibisana Rifki, S.Stp, MH Benkulu Tengah menjelaskan aktivitas tersebut diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif, seperti pembentukan kelompok sadar wisata di Kabupaten Benteng.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan pada hari  ini paling tidak memberikan kontribusi positif bagi pelaku pengembangan parawisata yang ada di Kabupaten Benteng”Ujarnya.

Gunawan juga menjelaskan kepada peserta sosialisasi yang pertama menghindari dari kegiatan-kegiatan yang negatif, kemudian melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya positif,”Salah satunya adalah melakukan kegiatan kelompok sadar Wisata ini demi terwujudnya wisata yang profesional aman dan tertib” tambah Plt.Kadis Pariwisata.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga ketua harian Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Bengkulu, Muhammad Mansyur selaku narasumber kegiatan yang di adakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Benteng.

Ketua harian GenPI, mendukung penuh visi dan misi DISPARBUD Benteng dalam meningkatkan sadar wisata, terutama bagi anak muda yang ingin ikut andil dalam memajukan objek wisata yang ada di Benteng,”saya sangat mendukung kegiatan ini, terutama untuk memberi motivasi bagi pemuda yang ada di Benteng agar lebih peduli dengan pesona wisata yang ada.”Pungkasnya.(adv)

 

 

Loading...
Loading...