WALHI Bengkulu Bentuk Posko Bengkulu Melawan AsaPP

Sebanyak 20 Elemen Tergabung Dalam GEMA Ikut Orasi

foto berita Gerakan Melawan AsaPP Walhi Bengkulu.ok/angkasaonline.com
foto berita Gerakan Melawan AsaPP Walhi Bengkulu.ok/angkasaonline.com

Bengkulu angkasaonline.com – Sebanyak 20 elemen yang tergabung dalam Gerakan Bengkulu Melawan AsaPP (GEMA) menyampaikan orasi bentuk kependuliannya terhadap masyarakat ataupun daerah yang terkena dampak ‘Kabut Asap’ akibat aktivitas pembakaran lahan yang diduga disengajakan oleh okmun perusahaan perkebunan, di depan kator Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Bengkulu, pada Kamis (01/10/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Loading...

“Kami menyatakan bahwa peduli terhadap permasalah kabut asap yang tengah terjadi dibeberapa daerah belakangan ini, karena dampak dan bahaya kabut asap memang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Kalau perlu ditingkatkan statusnya menjadi “Bencana Nasional” apalagi mengingat Presiden Jokowi yang sudah langsung turun meninjau permasalahan kabut asap di Kalimantan,” kata Koordinator Posko Bengkulu Melawan Asap, Feri Van Dalis.

Feri menjelaskan, atas dasar kesepahaman visi, misi dan perspektif gerakan yang utuh serta independen, maka seluruh elemen yang tergabung dalam GEMA meminta ke semua pihak untuk peduli terhadap penderitaan masyarakat di Provinsi Sumsel, Jambi, Riau dan Kalimantan yang saat ini sedang terkena dampak kabut asap.

“Atas dasar hal tersebut ugalah, kami akhirnya membentuk “Posko Bengkulu Melawan asAPP”. Kami juga membuka posko ini berharap agar setiap informasi yang diketahui oleh pemerintah bisa disampaikan secara terbuka dan transparan,” tutup Feri. Demikian (ok)

Loading...
Loading...