Wabup Lahat Lepas 140 Mahasiswa

Lahat AngkasaOnline.Com –  Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA, melepas 140 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN), angkatan ke 22, berlangsung 28 Januari-28 Februari 2019, di Kecamatan Jarai dan Suka Merindu.

Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE Msi menyampaikan, 140 mahasiswa ini akan berada di 11 desa di Jarai dan 10 lagi berada di Suka Merindu, terdiri dari 21 kelompok. “Nantinya ada 23 dosen pembimbing lapangan, dilaksanakan mulai 28 Januari-28 Februari 2019, yakni di Jarai dan Sukamerindu,” ulasnya.

Loading...

Ia mengemukakan, aplikasikan ilmu yang sudah didapat di kampus, dengan menjalankan program ditengah masyarakat sebagai motivator.

“Baik progran fisik dan nonfisik, dan bisa bermanfaat dan masyarakat dalam pembinaan dalam berkesimbangungan didua kecamatan dan Kabupaten Lahat,” pungkas Syukri.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH disampaikan Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA mengatakan, melalui KKN ini, tentunya dapat membantu pemerintah daerah (Pemda) terutama visi misi.

“Dimana, terhitung Januari, program berobat dan sekolah tidak bayar lagi, semuanya ditanggung pemda. Disinilah sosialisasi melalui KKN sangat penting,” terangnya.

Adanya KKN, sambung dia, mampu meningkatkan keakraban didesa, laksanakan sebaiknya mungkin untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Lahat.

“Pemda dan Akademik dapat sinergi, bekal-bekal dana desa agar bersinergis, mensosialisasikannya banyak kades terjebak penggunaannya. Banyak jalin komunikasi dengan kades, jaga nama baik almamater STIE Serelo,” tutupnya. (j03)

Loading...
Loading...