Usai Ikut Aksi 212 Jakarta, GIM Benteng Lanjutkan Agenda

Gambar Animasi Berita Usai Ikut Aksi 212 Jakarta, GIM Benteng Lanjutkan Agenda /Angkasa Online.Com
Gambar Animasi Berita Usai Ikut Aksi 212 Jakarta, GIM Benteng Lanjutkan Agenda /Angkasa Online.Com

Bengkulu Angkasa Online.Com –  Sejumlah Masyarakat yang menamakan diri Gabungan Intelektual Muda Bengkulu Tengah (GIM Benteng) akan berangkat menuju Jakarta melakukan aksi damai  Jum at( 2 Desember 2016) atau Aksi Damai 212 dengan doa bersama. Selain ikut aksi bela Islam, mereka juga akan membawa sepanduk dan bener bertuliskan tentang pelanggaran dan dugaan melawan hukum yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkulu Tengah. Hal ini disampaiakan langsung oleh koordinator GIM  Benteng (29/11).

Saat dikonfirmasi oleh Angkasa Online.Com Koordinator (organisasi taktis.Red)  GIM Benteng (HA) yang didampingi (HS) & (MA) sebelumnya meminta agar dirahasiakan namanya  dengan alasan demi keamanan keberangkatan. Ia menuturkan bahwa mereka akan berangkat minimal sebanyak 100 orang yang mayoritas masa adalah  pemuda dan masyarakat dari kabupaten Bengkulu Tengah pada pagi kamis (1/12).

Loading...

“Ditargetkan kami akan berangkat ke Jakarta minimal 100 orang  dan mayoritas dari kami berasal dari kabupaten Bengkulu Tengah dan akan berangkat Kamis pagi ” tegasnya.

HA juga menuturkan bahwa dalam aksi 212 akan datang, selain aksi damai bela Islam, mereka akan membawa spanduk dan bener, yang bertuliskan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Tengah, termasuk juga mereka akan mendatangi Badan Narkotika Nasional dan KPU RI setela selesai aksi terkait hal tersebut.

“Setelah selesai aksi, maka kami akan menjadwalkan untuk  medatangi KPU RI, BNN dan MABES POLRI, kami akan mencoba untuk hearing dengan mereka atau jika masih dapat dikondisikan, maka kami besoknya juga akan melaksanakan aksi,” Ungkap HA.

Menurut penuturan meraka, bahwa keberangkatan mereka ke Jakarta sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, sedangkan untuk menuju  KPU RI, BNN dan MABES POLRI, mereka akan melaporkan dan berencana Menggelar aksi damai di kantor tersebut,  terkait pelanggaran hukum yang dilakukan oleh KPU tidak ditanggapi di provinsi Bengkulu.

“KPU RI, BNN dan MABES POLRI, itu tujuan kedua kami, setelah disana (Jakarta.Red)  kami mencoba meminta waktu  kepada koordinator aksi 212 untuk ikut beroasi. Dalam orasi kami, kami juga akan menyampaikan tentang Pelecehan Undang-Undang dan PKPU, serta Standar Pemeriksaan narkoba yang dilakukan oleh KPU kabupaten Bengkulu Tengah.” Tandasnya. (rm)

Loading...
Loading...