Update Kasus Pandemi Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA ANGKASA ONLINE –  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten Bengkulu Utara  hari ini, Selasa (12/3) pukul 14.00 Wib kembali merilis data terbaru kasus Covid -19  atau virus Corona dikabupaten Bengkulu Utara,  yang dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten  Bengkulu Utara terdapat tiga kasus dan 2 negatif covid, serta  Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 110 orang, 107 dinyatakan sehat,  jumlah PDP 3 Orang, ODP meninggal 1 Orang negatif covid.

Loading...

Disampaikan langsung oleh juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 BU Samsul Maarif, SKM.M.Kes, kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, rapid test massal dilakukan tim gugus tugas di posko gugus tugas sebanyak 116 orang dan di wisma karantina kesehatan dilakukan rapid test ke 2 sebanyak 27 orang.

Dari hasil tracing rapid test kedua 27 orang di Wisma Karantina Kesehatan dinyatakan non reaktif dan sebanyak 116 tim gugus tugas melakukan rapid test massal hasilnya ada 6 orang yang hasilnya reaktif pungkasnya

Ditambahkan Samsul Langkah selanjutnya yang akan dilakukan tim gugus tugas yakni terhadap 6 orang reaktif ini diberikan saran agar melakukan isolasi mandiri dan tidak melakukan aktifitas atau dibebas tugaskan atau diistirahatkan selama 14 hari. Kemudian akan diambil swab tes PCR (Polymerase Chain Reaction) mereka untuk diuji di laboratorium, guna mengetahui apakah mereka positif Covid-19 atau tidak

Dan   terus meminta masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah seperti yang telah disampaikan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir mian  dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak dan tetap dirumah saja, tidak berkerumun serta jika ada gejala sakit segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan yang ada. (tama/adv)

Loading...
Loading...