Sukseskan Penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2019, Dinsos Adakan Rakor Bersama Polres dan Bank Mandiri

Mukomuko AngkasaOnline.Com – Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko mengadakan Rapat koordinasi (Rakor),  Pelaksanaan program bantuan Sosial di Kabupaten Mukomuko tahun 2019. Rakor dilaksankan di aula dinas sosial yang di hadiri oleh  Polres Mukomuko AKP Yayat Ruhiyat, SIK, Bank Mandiri, korkab dan pendamping PKH, kor TKS dan TKSK. Rakor dibuka oleh kepala Dinas Sosial Saroni, SH.(7/2/2019).

Dalam sambutannya kepala Dinas (kadis) Sosial Saroni, SH, menyampaikan bahwa rakor diadakan supaya tercapai sinergisitas antara pihak dinas, polres dan pihak perbankan serta tenaga pelaksana  bantuan sosial (bansos) yaitu SDM PKH dan TKSK dalam menyalurkan bantuan Sosial baik PKH maupun BPNT Agar bansos tepat sasaran, tepat jumlah, tepat guna, tepat administrasi, Tepat pelaporan. Rakor ini juga merupakan tindak lanjut dari MOU antara Kapolri dengan Kemsos RI nomor 1 tahun 2019, no : B/6/1/2019 tanggal 11 Januari 2019 di Jakarta, MOU kapolda Bengkulu dengan Gubernur, MOU kapolres Mukomuko dengan Bupati Mukomuko, “kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan membuat semua pihak terkait akan menjalin hubungan lebih baik, dalam hal kordinasi dan kerja sama, agar tidak terjadi masalah dikemudian hari,”ujarnya.

Loading...

Sementara itu Kapolres Mukomuko AKP Yayat Ruhiyat, SIK Melalui Kasat Binmas, Bapak Tohir melakukan sosialisasi percepatan PAM dan GAKKUM pendistribusian Bantuan Sosial disela rakor yang tengah berlangsung. Beliau manyampaikan tufoksi Polres melalui Satgasnya dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Bantuan sosial baik PKH dan BPNT.

Tohir juga menyampaikan diperlukan koordinasi secara intensif antara dinsos dan stake holder dalam meminimlaisir permasalahan dan penyimpangan. ” ya kita perlu koordinasi terus antara dinsos dan polres untuk meminimalisir permasalahan yang akan  terjadi” ungkap Tohir.

Pandangan, sanggahan dan pertanyaan bermunculan dari para peserta Rakor, namun kegiatan tersebut berlangsung  tertib hingga akhir. (ret)

Loading...
Loading...