Sukses Tanam 2000 Mangrove, Gendong Adventure Gandeng 27 Organisasi Pencinta Alam se- Sumbagsel.

Bengkulu AngkasaOnline.Com – Aksi penanaman 2000 bibit mangrove yang dilaksanakan oleh organisasi pecinta alam Gendong Adventure Bengkulu sukses dilaksanakan. Penanaman dilaksanakan selama dua hari di lokasi Sungai Hitam kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Kegiatan diikuti oleh 27 Organiasi  se-Sumbagsel, meliputi mahasiswa pencinta alam (Mapala), siswa pencinta alam (Sispala), kelompok pencinta alam (KPA) dan pengiat alam,(24/2/2019).

Ketua panitia penanaman 2000 bibit mangrove Arif Falahudin menyatakan bahwa kegiatan sosial ini berhasil di laksanakan sesuai rencana awal yang telah di rancang,”Alhamdulillah rangkaian kegiataan yang kita adakan di sambut baik oleh kawan-kawan penggiat alam,  terbukti dengan ikut berpartisipasinya 27 organisasi, bahkan ada organisasi yang berasal dari Lubuk Linggau ( Sumsel ) dan Padang ( Sumbar ),”terangnya.

Loading...

Ketua panitia Arif Falahudin menambahkan, kegiatan penanaman 2000 mangrove ini juga mengundang BPBD Prov Bengkulu, BPDASHL Ketahun, Dinas Pariwisata Kota  Bengkulu,” Kita memang mengadakan diskusi untuk malam minggunya (23 Februari 2019) untuk memotivasi dan berdiskusi untuk kepedulian kita terhadap pesisir Bengkulu.”Pungkasnya.

Terpisah Ketua Umum GPA Gendong Adventure Fakarudin menjelaskan bahwa program penanaman 2000 bibit mangrove ini tidak sebatas menanam saja tapi akan di pantau tumbuh kembangnya serta perawatannya,”kami tidak akan puas sebelum melihat bibit yang kami tanam tumbuh, makanya setelah penanaman ini kami akan memantau tumbuh kembangnya dengan sistem piket anggota,”ujarnya.

Ketua Umum Fakarudin juga menambahkan, bahwa kegiatan positif ini akan terus di lakukan karena bentuk kekhawatiran terhadap pesisir Bengkulu yang abrasi,”memang kegiatan semacam ini salah satu program prioritas di organisasi kami, kita juga menghimbau kepada pemerintah dan semua elemen untuk terlibat dalam kegiatan yang mampu mencegah abrasi di sepanjang pesisir Bengkulu khusunya,”harapnya.(atm84)

Loading...
Loading...