Simulasi E-Auction, BPKAD Bengkulu Utara dan KPKNL Bengkulu

dpp-1-copyBengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Bengkulu Utara  mengelar sosialisasi Lelang Internet dan Simulasi E-Auction bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu yang dilaksanakan di ruang Pola Pemda  kabupaten Bengkulu Utara, (18/2018).

Acara  sosialisasi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara,  Dr. Haryadi, MM, M.Si.

Loading...

Dalam pemaparan Kepala KPKNL Bengkulu, Tredi Hadiansyah,  Sebagai informasi  E-Auction telah dikembangkan  sejak tahun 2014 lalu, berdasarakan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 90/PMK.06/2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Lelang dengan Penawaran Secara Tertulis Tanpa Kehadiran Peserta Melalui Internet.

dpp-2-copy “Untuk mewujudkan lelang yang semakin transparan, akuntabel, dan kompetitif.  Sebuah ruang khusus yang representatif untuk pelaksanaan lelang internet sebagai mana meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder, khususnya di Provinsi Bengkulu,” Ujur Tredi.

Sementara kepala BPKAD kabupaten Bengkulu Utara, Kisro Zanito berharap dengan diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini, merupakan wujud  keseriusan pemerintah dalam memperbaiki reputasi dan anggapan negatif publik terhadap lelang yang terkesan dapat diatur dan dipermainkan oleh para pihak yang mengambil keuntungan dengan cara yang salah.

“Kita hanya ingin memperbaiki image buruk pemerintah  yang saat ini berkembang  ditengah-tengah masyarakat, bahwa pemerintah khususnya Pemkab Bengkulu Utara tidak ada campur tangan dalam hal proses lelang.”  Tandas Kisro (***/tama)dpp-3

Loading...
Loading...