SIMBT Akan Desak Kemendagri Cabut PERDA Jalan Batubara

jalan-batubara-copyBengkulu Tengah Angkasa Online.Com – Selain mempertanyakan dasar hukum mutasi, Simpul Intektual Masyarakat Bengkulu Tengah (SIMBT) juga akan meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar membatalkan  Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Lalu Litas Jalan Umum dan Jalan Khusus Batu Bara.

Menurut M Asromi koordinator SIMBT, Perda tersebut sama sekali tidak bersentuhan langsug kepada masyarakat Bengkulu Tengah serta dalam proses pengesahan Perda tersebut banyak sekali mengabaikan aturan dan perundang-undangan yang berlaku di  Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Loading...

“ Kedantang SIMBT ke Kemndagri minggu depan, selain akan mempertanyakan dasar hukum mutasi, kami juga akan menyampaikan langsung surat yang akan disertai hearing agar pihak Kemendagri Membatalakan Perda nomor 08 tahun 2015 tentang Jalan Batu Bara, karena menurut data, realita dan analisa, Perda tersebut sama sekali tidak menguntungkan masyarakat dan daerah.” Tegas Romi.

Menurutnya Produk Hukum Inisiatif  DPRD Bengkulu Tengah tersebut sama sekali tidak menguntungkan masyarakat, melainkan hanya menguntungkan pihak Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB),

Ia juga mengatakan bahwa diduga kuat dalam proses pengesahan Perda tersebut hanya menghabiskan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Bengkulu Tengah saja.

“Menurut analisa kita dari berbagai indikator, jika Perda ini tetap dijalankan, maka selain diduga kuat akan menimbulkan konflik horizontal, juga akan mengancam kabupaten Bengkulu Tengah sekian puluh tahun ke depan,” tandas Asromi. (ms)

 

Loading...
Loading...