Massa ‘SERBU’ Unjuk Rasa Kantor Bupati Bengkulu Utara

Aksi Unjuk Rasa SERBU Di Bengkulu Utara/1-10-2018/Agus Chandra/AngkasaOnline.Com
Aksi Unjuk Rasa SERBU Di Bengkulu Utara/1-10-2018/Agus Chandra/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Puluhan orang yang mengatas namakan Serikat  Rakyat Bengkulu Utara (SERBU),  mendatangi kantor Bupati Bengkulu Utara untuk menyampaikan berapa tuntuntunanya di depan kantor Bupati Bengkulu Utara dan memintak Bupati (Mian) bisa keluar dari kantor dan menemui mereka di luar kantor bupati, Pendemo juga meminta langsung bertemu dengan Bupati Bengkulu Utara untuk menyampaikan berapa tuntuntunanya. Aksi SERBU di kawal ketat oleh pihak gabungan polisi TNI dan Satpol PP (1/10/2018).

Perwakilan SERBU yang akan di temui oleh Bupati Bengkulu Utara (Mian)  di ruangan kerjanya di mintak untuk menitipkan hand phone di ruang tunggu, perwakilan aksi dari Seriakat Rakyat Bengkulu Utara (SERBU) merasa ini sebuah hal yang tidak masuk akal, “kami tidak membawak senjata tajam kok hp engak boleh masuk”, celoteh salah satu Perwakilan pedemo

Loading...

 Akhirnya pertemuan antara pendemo dan Bupati Bengkulu Utara (Mian) di batalkan oleh pendemo yang tidak terima Hand Phone tidak boleh ikut masuk ruang mediasi, perwakilan pendemo keluar kantor Bupati dan melanjutkan orasiny.

Aksi demo SERBU kali ini menyampaikan tujuh tututan kepada Bupati Bengkulu Utara (Mian) untuk segera menyelsikannya.

1.Meminta Ir.Mian selaku Bupati Bengkulu Utara harus menarik kembali peraturan persyaratan khusus seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipir Negara (CASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara dan menyamakan persyaratan pada ketentuan yang berlaku, serta harus meminta maaf pada seluruh masyarakat Bengkulu Utara secara terbuka di media massa dan media sosial  atas kekhilafan dan kesewenang wenangannya.

2.Meminta Bupati Bengkulu Utara segera memerintahkan  saudara Budi  selaku (kepala BKPSDM) untuk meminta maaf kepada seluruh Civitas Akademika UNRAS beserta alumni atas statment nya yang terkesan merendahkan harkat dan martabat keluarga besar Universitas Ratu Samban.

3.Meminta pemerintah kabupaten Bengkulu Utara untuk segera menganggarkan kembali beasiswa mahasiswa UNRAS dan segera kembalikan beasiswa(hak mahasiswa) yang telah dipotong  di TA 2017.

4.Meminta Bupati Bengkulu Utara untuk segera  mengkaji ulang kelengkapan dokumen perizinan dan pengelolaan limbah  seluruh perusahaan diwilayah Bengkulu Utara.

5.Meminta Bupati Bengkulu Utara segera mengusir investor nakal (ilegal) karena hanya akan merugikan masyarakat sekitar dan daerah.

6. Meminta Bupati Bengkulu Utara segera memblacklist rekanan pelaksana serta mencopot kepala dinas pekerjaan umum beserta jajarannya yang terkait  sebagai bentuk pertanggung jawaban  dirugikannya daerah  dan masyarakat atas tidak selesainya beberapa paket proyek   di lingkungan dinas PUPR TA 2017.

7. Meminta Bupati Bengkulu Utara segera menyampaikan ke publik melalui media massa atas  realisasi dan pengelolaan dana CSR,retribusi galian C  serta  PPJ(pajak penerangan jalan) kabupaten bengkulu utara dari tahun 2015-2018 sebagai salah satu upaya mewujudkan clean dan good goverment. (tama)

Loading...
Loading...