Sejumlah Warga Gelar Aksi Tuntut KPU Bengkulu Tengah

Foto Berita Aksi Damai MBPP di KPU Bengkulu Tengah/ 10-3-2017/M Saputra/ Angkasa Online.Com
Foto Berita Aksi Damai MBPP di KPU Bengkulu Tengah/ 10-3-2017/M Saputra/ Angkasa Online.Com

Bengkulu Tengah Angkasa Online.Com –Di depan kantor Komisi Pemilihan Umum  (KPU) kabupaten Bengkulu Tengah di padati  Sejumlah masyarakat, pasalanya  mereka menamakan diri  Masyarakat Benteng Peduli Pilkada (MBPP)  menyatakan bahwa dalam tahapan Pilkada tentang untuk tes kesehatan yaitu  bebas penyalagunaan Narkotika yang hanya dilakukan tes urin saja. (10/3)

Dalam orasinya Koordinator Lapangan (korlap) aksi,  Heri Suandi. N mengungkapakan bahwa dalam melaksanakan tahapan Pilkada yaitu tetang bebas penyalagunaan Narkoba bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bengkulu Tengah, KPU Benteng mengabaikan Surat dari KPU RI.

Loading...

“ Bahwa berdasarkan surat KPU RI Nomor: 520/KPU/IX/2016 tanggal 20 September 2016, yang   merupakan susulan surat Ketua KPU RI nomor 514/KPU/IX/2016 pada Tanggal 14 September 2016 Tentang Penyampaian Revisi Standar Pemeriksaan kesehatan Bebas Penyalahgunaan Narkotika, bahwa revisi Alur pemeriksaannya meliputi Pemeriksaan Urin, Darah dan Rambut. “

Selain hal tersebut, mereka juga mendesak agar KPU jangan melaksanakan peleno penetapan calon bupati dan calon wakil bupati terpilih  sebelum ada keputusan dari PTUN dan Mahkama Konstitusi (MK).

Masih ditempat yang sama Herry Supriadi yang juga orator dalam aksi tersebut juga memperingati KPU Bengkulu Tengah agar menindak lanjuti tuntutan masyarakat dan ia juga memperingatkan KPU Bengkulu Tengah jika  tidak diindah kan tuntutan ini, maka takutkan terjadi konflik horizontal di kabupaten Bengkulu Tengah

” Kami  meminta agar KPU melakukan tes ulang terkait bebas penyalguaan narkotika dan menjalankan alur pemeriksaan yaitu, Urin, darah dan rambut, karena dalam tahapan yang dilakuakan kalian (KPU.Red) itu sangat terlihat sekali melakukan pembodohan kepada masyarakat, jika kalian tidak terima kenapa kalian hanya dilakukan Tes Urin Saja.” Teriak Herry. (ms)

Loading...
Loading...