SD N 67 Desa Merantau Butuh Perhatian Khusus

Terlihat siswa SD N 67 Desa Merantau Rejang Lebong, Sedang Berkativitas di kelas/ 8-1-2018/AngkasaOnline.Com
Terlihat Kondisi Ruangan Kelas saat  siswa SD N 67 Desa Merantau Rejang Lebong, Sedang Berkativitas di kelas/ 8-1-2018/AngkasaOnline.Com

Rejang Lebong Angkasa Online.Com – Dunia Pendidikan merupakan bagian yang menjadi program pemerintah pusat, dimana diantaranya sarana dan prasarana juga disediakan, bahkan dana yang dikucurkan mencapai trilyunan rupiah.

Tidak semuanya dapat dirasakan langsung oleh  pelajar yang berada di daerah pedesaan  yang masih tergolong tertinggal. Daerah Bengkulu misalnya, seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SD N) 67 Desa Merantau.Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong.

Loading...

Jika melihat langsung Kondisinya sangatlah memprihatinkan, Bangunan ruang belajar siswa dan ruang kantor guru terlihat sangat tidak layak. Semua gedung yang digunakan terlihat sangat amburadul bahkan nyaris ambruk dan tenteunya mengancam keselamatn guru san siswa.

foto-kepsek
Kepala Sekolah SD Negeri Desa Merantau Kabupaten Rejang Lebong, Gadis Permata S.Pd

Saat ditemui Wartawan Angkasa Online.Com di ruang kerjanya, kepala sekolah (Kepsek), Gadis Permata S.Pd  (8/1/2018) mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha mengajukan proposal untuk pembangunan gedung (ruang) kelas belajar( RKB) ditahun 2017 yang lalu.Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong.

“Saya sangat mengharapkan semoga saja pihak dinas terkait dapat mempertimbangkan usulan kami,” .Ungkap Gadis.

“Sekolah kami juga sebenarnya masih banyak sekali kekurangan. Tenaga pengajar di sekolah kami  hanya diisi oleh empat orang guru yang berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil)  dan empat orang guru honorer,” Imbuhnya.

“ Guru Agama juga belum ada,  sedangkan kami harus mendidik sebanyak 150 Orang pelajar. Jadi sekali lagi kami sangat mengharapkan perhatian dari Dinas pendidikan Rejang Lebong agar kegiatan belajar mengajar di sekolah kami dapat berjalan dengan baik.(as)

Loading...
Loading...