Rohidin Mersyah Resmi Resmi Gubernur Bengkulu Difinif

Pelantikan Rohidin Mersyah Sebagai Gubernur Bengkulu Di Sitana Negara ? MC. Prov. bkl/AngkasaOnline.Com

Jakarta AngkasaOnline.Com – Dr H Rohidin Mersyah resmi menjadi Gubernur Bengkulu definitif sisa masa jabatan 2016 – 2021 setelah dilantik oleh Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, (10/12/2018) sekira pukul 14.00 Wib.

Dilantiknya Rohidin menjadi gubernur Bengkulu  ini, menggantikan pasangannya Ridwan Mukti yang tersandung kasus Operasi Tangkat Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Loading...

Gubernur Bengkulu Yang baru dilantik ini mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh teman-teman dan masyaraka provinsi Bengkulu yang telah mendukung proses pelantikan dirinya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Edi Sunandar menyatakan bahwa dengan dilantiknya Rohidin Mersyah sebagai Gubernur definitif merupakan kado ulang tahun emas Provinsi Bengkulu ke-50 yang telah diperingati 18 November 2018 lalu.

Usai pelantikan rohidin mengungkapkan bahwa program unggulan dan strategis yang akan diwujudkan selama ia menjabat ialah infrastuktur dapat terealisasikan hingga 2021.

“Seperti koneksitas jalan tol dan rel kereta api pada pengembangan Pelabuhan Pulau Baai, pengembangan Bandara Fatmawati,” papar Rohidin.

“Pemprov Bengkulu juga terus mendorong kelembagaan institusi di Bengkulu sehingga bertaraf provinsi seperti daerah lain. Mulai dari institusi penegak hukum juga kampus-kampus di Bengkulu. Menurutnya, Bengkulu selalu dianggap provinsi kecil karena kerangkanya kecil, sehingga kerangkanya harus didorong untuk tumbuh sejajar dengan provinsi lain, “ Imbuhnya. (***/team)

 

 

 

Loading...
Loading...