Rayakan HUT Bengkulu Selatan, Dikbud Adakan Hiburan Rakyat

Foto Berita Rayakan HUT Bengkulu Selatan, Dikbud Adakan Hiburan Rakyat/ Dini/ Angkasa Onlie.Com
Foto Berita Rayakan HUT Bengkulu Selatan, Dikbud Adakan Hiburan Rakyat/ Dini/ Angkasa Onlie.Com

Bengkulu Selatan Angkasa Online.Com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan Ke 68 Tahun 2017, Dinas Pendidikan dan kebudaayan (Dikbud) kabupaten  Bengkulu Selatan menggelar hiburan rakyat yaitu  Pentas Seni Budaya dan Lomba Seni Dendang.

Kegiatan yang dimotori oleh Dikbud Bengkulu Selatan ini  bertemoat di lapangan Sekundang selama tiga malam berturut-turut,  dari tanggal (5 -7 Maret 2017). Pada malam pembukaan (malam pertama) diisi dengan Pentas Karya Seni Pelajar se-Bengkulu Selatan  antara lain Tari Adat, Tari Kreasi, Teater, dan Musik, sedangkan pada malam ke dua terdapat tambahan acara yaitu lomba Seni Dendang untuk tingkat dewasa  serta malam terakhir lanjutan Karya Seni Pelajar se kabupaten Bengkulu Selatan yang belum sempat tampil pada malam sebelumnya.

Loading...

page-2-3Antusias masyarakat sangat tinggi, ini terlihat sekali pasalnya meski hampir setiap kegiatan di warnai dengan hujan, namun peserta pentas dalam tetap berjalan lancar.

Kadis Dikbud Bengkulu Selatan Novianto, S. Sos., M. Si  kepada Angkasa Online.Com menuturkan  bahwa ini adalah salah satu  cara memperlihatkan potensi besar masyarakat Bengkulu Selatan apalagi dengan karya anak-anak dapat menggambarkan penyebab kenakalan remaja lewat karya seni, katakan tidak pada narkoba, memberikan motivasi dengan peragaan teater yang sarat dengan makna perbaikan yang mereka tampilkan di atas pentas,

page-1-5“ Saya berharap bahwa karya seni budaya yang telah dipentaskan ini  dapat dijadikan sebagai nilai tambah tertentu bagi Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dan jika diolah dengan baik tentunya nanti akan jadi salah satu sumberi Pendapatan Asli Daerah dan ini dapat menstimulus (merangsang.Red)  pertumbuhan ekonimi kabupaten dan masyrakat Bengkulu Selatan.” Tandas Novianto.(daw)

hut-bs-oleh-dikbud-2-300x300

Loading...
Loading...