Raperda Tentang Pilkades dan Naker Lokal Disahkan

Rapat paripurna Pengesahan Dua Raperda /9-4-2018/HD/AngkasaOnline.Com
Rapat paripurna Pengesahan Dua Raperda /9-4-2018/HD/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Tangah AngkasaOnline.Com –   Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Raperda tentang tenaga kerja lokal disahkan oleh  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi Perturan Daerah (Perda), Senin (9/4/2018).

Rico Zaryan Saputra , Wakil Ketua I DPRD Benteng mengatakan bahwa DPRD dan eksekutif memang mempriortaskan dua Raperda ini,  karena dinilai krusial dan dibutuhkan sebagai dasar hukum penyelenggaraan pilkades dan pemberdayaan tenaga kerja lokal.

Loading...

“Dua Perda ini bagi kami prioritas sebagai payung hukum penyelenggaraan Pilkades. Sementara Perda tentang tenaga kerja lokal juga sangat perlu, mengingat jumlah perusahaan di Benteng cukup banyak, dan kita mewajibkan perusahaan yang ada memberdayaan tenaga kerja lokal,” ungkap Rico.

Sementara itu, Wakil bupati Benteng Septi Peryadi menerangkan hal senada. Ia menjelaskan Perda tentang tenaga kerja lokal dan Pilkades dapat dijadikan dasar hukum bagi OPD untuk menyelenggarakan dua perihal tersebut.

“Untuk menyelenggarakan kegiatan, harus ada payung hukumnya, kalau tidak berdasar, program yang kita jalankan bisa dikatakan ilegal, makanya dengan disahkannya Perda ini jadi dasar hukum bagi eksekutif menyelenggarakan Pilkades dan ketenagakerjaan lebih baik,” terang Septi. (***/rm)

Loading...
Loading...