Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara Nota Pengantar Dua Perda

Bengkulu Utara AngkasOnlinen.Com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar terhadap  dua Raperda (Rancangan Peraturan Daerah). Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor Harahap  dan langsung di hadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Mian yang  dilaksanakan di ruang sidang gedung DPRD kabupaten Bengkulu Utara, (4/3/2019).

Dua raperda tersebut ialah tentang Pengelolaan Sampah dan Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2016 – 2021.

Loading...

Turut hadir dalam rapat paripurna ini, ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Utara, Perwakilan polres Bengkulu Utara, Perwakilan Dandim 0423 BU, kejaksan Perwakilan Organisasi Wanita dan perwakilan OPD terkait.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian mengatakan bahwa “sampah adalah salah satu problem di tengah masyarakat yang semakin hari tingkatan sampah yang dihasilkan sangatlah besar, bukan malah berkurang, tetapi bisa berdampak dengan kesahatan dan lingkungan yang ada .”

Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang disampaikan dalam rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut dari keputusan badan musyawarah DPRD Bengkulu Utara Nomor : 1/KPTS/BM/2019 tanggal 18 Februari 2019, tentang Penetapan Jadwal Reses masa sidang satu DPRD dan penetapan jadwal pembahasan dua Raperda Bengkulu Utara tahun 2019.

Untuk diketahui, Perda nomor 9 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Bengkulu Utara Tahun 2016 – 2021 berdasarkan hasil evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2018 dan hasil evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2018 serta sesuai dengan ketentuan pasal 342 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. (tama/adv)

Loading...
Loading...