Rapat Paripurna Nota Pengantar LKPJ Pemkab Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian Sedang Menyampikan Nota Pengantar LKPJ /9-4-2018/ Agus Chandra/AngkasaOnline.Com
Bupati Bengkulu Utara Ir Mian Sedang Menyampikan Nota Pengantar LKPJ /9-4-2018/ Agus Chandra/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Utara AngkasaOnline.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna (rapur) dengan agenda penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Pemerintah kabupaten Bengkulu utara, (9/4/2018)  yang disampaikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara  Ir Mian.

Rapat ini yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara,  Aliantor Harahap yang didampingi oleh wakil ketuasatu Bambang Irawan dan wakil ketua dua Parmin, serta dihadiri oleh beberapa insan pers.

Loading...

Dalam  penyampaian nota pengantar, Bupati  Bengkulu utara mengatakan bahwa LKPJ ini merupakan kinerja pemerintah daerah secara utuh atas penyelenggaraan kebijakan pembangunan daerah dalam pencapaian visi serta misi kabupaten Bengkulu Utara  dan implementasi pencapaian agenda pembangunan yang tertuang dalam RPJMD (Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Selanjutnya,  Ir Mian juga  menyampaikan nota Pengantar LKPJ 2017, dengan total anggaran terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada APBD Tahun 2017 ditargetkan sebesar Rp. 66,846.414,500 (Enam Puluh Enam Miliar Delapan Ratus Empat Puluh Enam Juta Empat Ratus Empat Belas Ribu Lima Ratus Rupiah) terealisasi sebesar Rp. 70.272,753,048,16 (Tujuh Miliar Dua Ratus Tujuh Puluh Empat Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Empat Puluh Delapan Koma Enam Belas Rupiah) atau 105,13 persen yang terdiri dari jenis pendapatan Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang dipisahkan dan lain-lain Pendapatan Asli Daerah dalam laporan LKPj di hadapan  Dewan Bengkulu Utara.

Sebelum rapat partersebut.ipurna DPRD Bengkulu Utara diakhiri,  Bupati Bengkulu Utara  menyerahkan berkas LKPj  kepada Pimpinan DPRD Bengkulu Utara untuk disampaikan pada fraksi-fraksi yang ada di DPRD Bengkulu utara

Menanggapi hal tersebut, ketua DPRD Bengkulu Utara sebagai pimpinan rapat menyatakan bahwa untuk berkas LKPj dari Bupati Bengkulu Utara yang sudah diterima oleh Pimpinan Dewan, selanjutnya akan diserahkan kepada semua anggota Fraksi untuk dikaji dan dipelajari sebagai bahan pemandangan umum (PU) Fraksi dan akan disampaikan pada rapat Paripurna selanjutnya. (adv/tama)

Loading...
Loading...