Rangkaian HPN Tingkat Provinsi, Pemkab Lebong Sosialisasi UU Pers

Foto Berita Rangkaian HPN Tingkat Provinsi, Pemkab Lebong Sosialisasi UU Pers /Indra Gunawan/25-4-2018/AngkasaOnline.Com
Foto Berita Rangkaian HPN Tingkat Provinsi, Pemkab Lebong Sosialisasi UU Pers /Indra Gunawan/25-4-2018/AngkasaOnline.Com

Lebong AngkasaOnline.Com –  Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar acara sosialisasi undang-undang Republik Indonesia nomor 40 tahun 1999 tetang Pers  yang dilaksanakan di aula Pemda Kabupaten Lebong, (25/04/2018)  dan langsung dibuka  oleh Bupati Lebong H.Rosjonsyah dengan ditandai pemukulan gong.

Sosialisai ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lebong, ketua DPRD Lebong, Kapolres Lebong, Ketua PWI Provinsi, Opd Kabupaten Lebong, kades se kabupaten Lebong serta tamu undangan lainnya.

Loading...

Dalam pidatonya, bupati lebong Rosjonsyah  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi Bengkulu karena sudah mempercayai kabupaten Lebong sebagai tuan rumah HPN (Hari Pers Nasional)  tingkat Provinsi Bengkulu.

2Rosjonsyah juga menyampaikan bahwa selain sosialisasi Undang -Undang nomor  40 tahun 1999, masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HPN tingkat provinsi Bengkulu ini, antara lain:

  1. Lomba fotografi kategori umum dan kategori wartawan.
  2. Ujian Kompetensi Wartawan (Ukw).
  3. Hiburan rakyat berupa Rocking Move, Pameran dan Golden Memorys yang merupakan hasil kerja sama dengan media lokal di Bengkulu.
  4. Arung jeram yang kebetulan memiliki aliran sungai dengan rute dan panorama yang sangat menakjubkan sehingga dapat dijadikan sebagai objek wisata andalan kabupaten Lebong.

“ Menurut undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers,  pasal 3 yang berbunyi (a).Pers Nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial, dan (b).Disamping fungsi-fungsi tersebut Pers Nasional dapat berfungsi sebagai lembaga ekonomi, “tegas Bupati Lebong dua periode ini. (***/indra)3

Loading...
Loading...