Polisi Berhasil Meringkus Tersangka Pembunuhan Di Topos

Foto Berita Polisi Berhasil Meringkus Tersangka Pembunuhan DI Tapus / Indra/ AngkasaOnline.Com
Foto Berita Polisi Berhasil Meringkus Tersangka Pembunuhan DI Tapus / Indra/ AngkasaOnline.Com

Lebong AngkasaOnline.Com –  Tak butuh waktu lama, Polisi  berhasil mengkap pelaku dan mengungkap kasus  pembunuhan yang terjadi di desa Talang Baru kecamatan Topos kabupaten Lebong provinsi Bengkulu dengan korban  Ade Saputra (27)  yang merupakan warga desa Talang Baru yang ditemukan tewas mengenaskan dan dalam keadaan bersimbah darah di kebun kopi , kemarin (19/4).

Kronologis Penangkapan terhadap tersangka pembunuan sadis yang dialami Ade (27) ini,  berawal pada hari Jum’at  (20/4) sekira pukul 09.30 Wib, Tim Opsnal Polsek Rimbo Pengadang yang dipimpin Oleh Kapolsek IPDA Alexander dan diback up oleh Tim Sat Reskrim Polres Lebong  yang dipimpin oleh KBO IPDA Surosa serta Kanit Tipiter IPDA Kuat Santoso.

Loading...

Dari info yang terhimpun AngkasaOnline.Com,  bahwa tersangka masih ada di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara)  Kemudian tim dibagi menjadi  tiga regu, kemudian langsung menyisiri sekitar TKP. Pukul 12.00 Wib tim mendapati tersangka sedang merapikan jemuran kopi, lalu tim secara bersama-sama melakukan penangkapan terhadap tersangkah beinisial DM ( 41) yang juga merupakan warga desa Talang Baru (satu desa dengan korban).

Untuk di ketahui, kronologis  pembunuhan sadis yang disinyalir dilakukan oleh DM (41) ini Berawal pada hari Kamis (19/4) sekira pukul 09.00 wib. Saat itu tersangka DM  sedang memetik buah kopi di kebunnya, ketika korban datang ke pondoknya, korban seperti biasanya sering mampir dan istirahat di pondok (gubuk) tersangka, karena kebunnya bersebelahan dan memang  masih ada hubungan Keluarga (kerabat).

Sekira pukul 12.00 wib,tersangka istirahat dan masuk ke dalam pondoknya, kemudaian korban menyusul. Saat di dalam pondok tersangka sedang menyalakan api untuk membuat minuman kopi sambil jongkok, lalu korban mendekati tersangka dan sempat bercanda serta mengolok -olok  tersangka , sehingga membuat tersangka kesal dengan tingkah korban lalu tersangka berdiri kemudian langsung membacok ke kepala  bagian belakang korban beberapa kali.

Saat itu korban berusaha melarikan diri, namun terjatuh di depan pondok, lalu tersangka mendekati korban kemudian membacok beberapa kali ke arah muka dan tubuh korban sampai korban tidak bergerak lagi.  Melihat hal tersebut lalu tersangka menyembunyikan parangnya di sebuah bukit tak jauh dari pondoknya dan setelah itu tersangka turun ke desa untuk belanja keperluan dan lalu kembali lagi ke kebunnya. Korban berhasil ditemukan warga sekira pukul 20.30 wib, lalu kemudian dibawa ke rumah duka.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Reskrim Polres Lebong IPTU Teguh Ari Aji membenarkan kejadian tersebut, dan menerangkan bahwa tersangka diancam pidana penbunuhan  sesuai dengan pasal 338 KUHP dan saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Rimbo Pengadang dan dilakukan pemeriksaan. (indra)

Loading...
Loading...