Puncak Hut PMI Bengkulu Ke-70

foto HUT PMI provinsi Bengkulu ke 70. aa/angkasaonline.com
foto HUT PMI provinsi Bengkulu ke 70. aa/angkasaonline.com

Bengkulu ankasaonline.com Selasa (29/09/2015) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu memperingati hari jadinya ke-70, berarti sudah tujuh puluh tahun PMI membantu keselamatan jiwa manusia. HUT PMI ini puncknya digelar upacara peringatan yang dilaksanakan di halaman mess pemda Provinsi Bengkulu jalan pariwisata Tapak Paderi Kota Bengkulu. Upacara dihadiri oleh Gubernur Bengkulu serta unsur FKPD dan SKPD Provinsi Bengkulu, Ketua dan Wakil Ketua serta Pengurus PMI se-Provinsi Bengkulu, Kepala Poltekes Kemenkes Bengkulu, dan tamu undangan lainnya.

Pauzan Rahim selaku wakil ketua PMI Provinsi Bengkulu mewakili ketua PMI dalam sambutannya mengatakan “Hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT PMI ke-70, dimana sebelumnya telah dilakukan rangkaian kegiatan yang lainnya. Ditambahnya ia atas nama seluruh pengurus PMI Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih, karena pada bulan agustus yang lalu pemerintah Provinsi Bengkulu menghibahkan satu buah gedung dan satu unit ambulans kepada PMI Provinsi Bengkulu. Fasilitas ini telah digunakan PMI Provinsi Bengkulu dalam menjalankan tugasnya.”

Loading...

Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah S.Pd M.Pd dalam sambutannya mengatakan “ada organisasi lain yang belum tersentuh untuk melakukan gerakan donor darah dan ada pula PMI menjual darah padahal bukannya mejual darah tetapi yang sebelumnya kantong darah didapat secara gratis tetapi sekarang kantong darah harus dibeli dan itulah sebagai ganti rugi dari pembelian kantong darah. Ditambahkannya PMI Provinsi Bengkulu sudah dilirik oleh Provinsi lain dikarenakan prestasi dan kinerja yang dicapai oleh PMI Provinsi Bengkulu dan Gubernur Bengkulu memberikan applus kepada PMI Provinsi Bengkulu. Dan Gubernur Bengkulu akan menganggarkan dalam APBD ditahun 2016 untuk fasilitas PMI dengan dana sebesar 1.5 Miliar. Diakhir sambutannya Gebernur Bengkulu mengajak dan menghimbau Masyarakat Bengkulu untuk melakukan donor darah karena ‘satu kantong darah sangat berarti bagi yang membutuhkannya’.”

Diakhir kegiatannya Ketua PMI Provinsi Bengkulu menanda tangani MOU kepada Poltekes Kemenkes Bengkulu mengenai kerjasama masalah pendidikan kesehatan di Provinsi Bengkulu yang disaksikan oleh Gubernur Bengkulu. Kemudian Gubernur Bengkulu beserta seluruh tamu undangan meninjau stand, bis donor darah, dan pengobatan gratis yang dilakukan di tempat tersebut. (aa) 

Loading...
Loading...