Plt Gubernur Minta ESDM Optimalisasi Pengawasan Sektor Pertambangan

Foto Pesermian Mushola ESDM/Mc.Prov/AngkasaOnline.Com

Bengkulu AngkasaOnline.Com -Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan kepada Kepala dan seluruh jajaran Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu agar meningkatkan  kinerja  dalam pengawasan dan penataan atas pengelolaan sektor pertambangan di wilayah provinsi  Bengkulu, Hal ini disampiakannya usai memimpin Apel Pagi dan Peresmian Mushollah Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Jum’at (07/12).

Rohidin mengatakan bahwa saat ini  Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pertambangan  masih belum maksimal. Ia juga menekankan pihak ESDM  terkait pengelolaan, penataan bahkan penertiban tambang ini.

Loading...

“Jangan sampai muncul keluhan dan persoalan baru, baik yang berhubungan dengan PAD dan juga polemik terhadap masyarakat sekitar lokasi pertambangan,” uacap Rohidin.

“Yang perlu dilakukan untuk mengelola hingga menertibkan pertambangan ini, mulai dari penyisiran dan pemetaan data menyeluruh terhadap izin hingga pemilik dan eksistensi pihak tambang terhadap PAD dan sosial kemasyarakatannya,” Imbuhnya.

“Baru kemudian memetakan besaran maantaat yang bisa didapatkan masyarakat secara keseluruhan dan kepada Pemprov Bengkulu selaku pengelola utama terkait kontribusi pihak tambang terhadap pembangunan daerah,” Tegas Rohidin. (***/red)

 

 

Loading...
Loading...