Pilkades Urai Ditunda, Warga Ancam Demo Kantor Bupati

Gambar Animasi Berita Pilkades/ AngkasaOnline.Com
Gambar Animasi Berita Pilkades/ AngkasaOnline.Com

Bengkulu Utara AngkasaOnline. Com –   Terkait penundaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Di Desa Urai, Kecamatan Ketahun, kabupaten Bengkulu Utara, warga mengancam akan demo dan  mendesak Bupati Bengkulu Utara untuk mempertanyakan mengapa adanya penundaan Pilkades Serentak, yang seharusnya di laksanakan bulan November 2017 ini. Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh masayarakat desa Urai, Anzori, (9/11/2017).

“Saat ini kami sedang  melakukan pengurusan administrasi  yang di perlukan  dalam Aksi unjuk rasa ke kantor bupati Bengkulu Utara,” Tegas Anzori.

Loading...

Aksi mereka kesana bertujuan untuk  mempertanyakan kenapa desanya saja yang harus ditunda pemilihan kepala desa.

” Dalam berapa hari kedepan ini,  kita akan datangi kantor bupati Bengkulu Utara   dan menemui langsung Pak Bupati. Kita   mempertanyakan masalah  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades. Red) mengapa desa kami Saja Yang harus ditunda, sedangkan panitia pemilihan Sudah Bekerja Sesuai Dengan Aturan Yang Ada, “ Tegas Anzori.

Sebelumya perwakilan warga desa Urai,  sudah dua kali  melaksanakan Hearing Ke Kantor DPRD  (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bengkulu Utara, namun  Hasilnya hingga saat ini  belum ada  kejelasan.

“Apabila  melanggar Aturan atau Perbup yang ada,  Mengapa harus ada penundaan,” Imbuhnya.

Menurutnya kebijakan pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara, itu sudah mencabut  hak konstitusi masyarakat di desanya, “Kami akan membuktikan bahwa masyarakat desa Urai tidak ada masalah,  Tapi mengapa pemerintah Bengkulu Utara mengeluarkan keputusan yang yang sama sekali tidak memihak kepada rakyat.” (tama)

Loading...
Loading...