Picu Pertumbuhan Ekonomi , Disparbud gelar Workshop ‘Temot Do Meja’

Ragam Kegiatan Disparbud Benteng 2018

Bengkulu TengahAngkasaOnline.Com – Workshop  yang bertema ‘Temot Do Meja,’ dalam rangka membahas tentang mengembangan ekonomi kreatif di bidang seni dan kebudayaan untuk memicu pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bengkulu Tengah, (5/9/2018).

Loading...

Beberapa ahli dan penggiat seni budaya memberikan pemahaman dan strategi dalam menciptakan peluang usaha di bidang seni, budaya dan pariwisata kepada peserta workshop. Tingginya antusias peserta dalam kegiatan tersebut terlihat jelas, karena dalam acara tersebut peserta secara bergantian berinteraksi dengan mengajukan pertanyaan kepada pemateri atau narasumber.

Menurut  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah Gunawan Wibisana S.Stp M.H,  dalam pidato pembukaan kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, karena dalam kegiatan workshop ini pemikiran dan wawasan kita, khusunya di bidang pariwisata akan semakin terbuka lebar.

Temot Do Meja’ yang merupakan tema Workshop kali ini adalah salah satu bahasa daerah yaitu suku Rejang, yang memiliki arti duduk satu meja atau diskusi satu meja dalam menutut ilmu.

“Seni dan budaya adalah sebuah produk yang tak ternilai harganya. Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki kekayaan pariwisata, adat serta seni dan budaya yang begitu banyak. Sangat sayang jika kita tidak bisa memanfaatkannya,” tegas Gunawan. (adv)

 

Loading...
Loading...