Permasalahan PDAM Kota DPRD Provinsi Sidak ke IPA Nelas

1Bengkulu AngkasaOnline.Com –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu bergegas menggelar sidak (inspeksi mendadak) dalam rangka menindaklanjuti laporan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu terkait kerusakan pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Nelas Desa Cahaya Negeri Kabupaten Sukaraja Kabupaten Seluma, (8 /3/ 2017).

2Diketahui bahwa kerusakan Instalasi PDAM  terjadi sudah berlangsung  sejak kurun waktu 5 tahun lalu. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP mengatakan “Kita sudah cek langsung tadi, ternyata kerusakan ini sudah lama terjadi, bahkan hampir dari 5 tahun yang lalu. Kita cukup prihatin dengan kondisi ini. PDAM ini seperti anak pungut kalau dalam kelembagaan daerah. Dia tidak punya badan kuasa anggaran, tidak dianggarkan di APBD, semuanya diurusin sendiri.”

Loading...

3Jonaidi berharap seluruh stakeholder harus duduk bersama guna menuntaskan permasalahan PDAM Kota. “Saya berfikir nanti mesti duduk satu meja dengan Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, Balai Pengairan serta Dinas PU dalam waktu yang dekat. Ini akan saya tindaklanjuti segera agar bisa cepat menemukan solusi hingga masalah ini bisa terselesaikan,” pungkasnya.

Terhadap kunjungan DPRD Provinsi Bengkulu tersebut, Sjobirin Hasan menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih atas kepedulian DPRD Provinsi terhadap permasalahan yang tengah dihadapi PDAM Kota Bengkulu.

4Pihak PDAM mengharapkan penangganan yang segera terhadap kerusakan,   Apalagi kerusakan sudah berlangsung cukup lama, “Jadikan sekarang kerusakan itu akan makin parah hanya kalau tidak segera ditangani oleh yang berwenang kami khawatir kerusakan yang lebih parah lagi dan membutuhkan biaya yang lebih besar,” tandas Sjobirin.(adv/***)

Loading...
Loading...