Jelang Idul Fitri Kota Madinah Diserang BOM

Foto Pengeboman Di Madinah Arab Saudi
Foto Pengeboman Di Madinah Arab Saudi

Arab Saudi Angkasa Online.Com –  Terkait berita tentang dua kota suci, Makkah dan Madinah, mendapatkan serangan teror bom bunuh diri pada Senin Malam (4/07/2016). Ini info pengeboman lainnya.

Beberapa jam kemudian, ledakan bom bunuh diri juga terjadi dekat sebuah Masjid di Kota Qatif, bagian Timur Arab Saudi. Kota Qatif diketahui sebagai kota yang dihuni mayoritas penganut Syiah.

Loading...

Baca Juga Awal Mula Pengoboman Di Arab Saudi

Sejumlah saksi mata mengaku melihat potongan-potongan tubuh berserakan pascaledakan. Seorang warga yang dihubungi melalui telepon mengatakan, ia menduga tidak ada korban warga sipil, kecuali pelaku.

Selanjutnya, menjelang salat Magrib, sebuah ledakan juga terjadi di dekat Masjid Nabawi. Ledakan terjadi di lapangan parkir tak jauh dari pos keamanan Masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad SAW. Bom bunuh diri di dalam mobil tersebut, melukai sekira empat orang petugas keamanan yang berada tak jauh dari lokasi tersebut.

Hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dalam ketiga ledakan bom bunuh diri tersebut.

Kementerian Luar Negeri Indonesia mengabarkan, tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam tiga kejadian ledakan bom bunuh diri tersebut.(rm)

Loading...
Loading...