Pemkab Benteng Ajak Kades Gelar Sosialisasi Berbasis Komoditi Lokal

BENGKULU TENGAH ANGKASA ONLINE  – Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah (Pemkab Benteng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengadakan sosialisasi program pemberdayaan masyarakat melalui penggunaan dana desa yang diikuti oleh para Kepala Desa (Kades), Camat dan Pendamping Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah yang digelar di Aula Kantor Bupati Bengkulu Tengah. (08/01/2020).

Bupati Bengkulu Tengah H Ferry Ramli mengajak kepala Desa dan perangkat desa agar mengikuti kegiatan sosialiasi ini dengan serius, sehingga  dapat  mengkaji bersama, program apa saja yang bagus untuk dikembangkan di daerah kita, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah yang kita cintai ini.

Loading...

Bertindak sebagai narasumber yaitu Ketua BPH Yayasan Dehasen  Bando Amin C Kader sebelumnya sudah dilaksanakan MoU antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dengan Universitas Dehasen dalam Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat. Dr. Bando Amin C Kader, MM mengajak seluruh kades dan perangkat Desa Di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),dengan melihat potensi daerah masing-masing.

sementara Bupati  Bengkulu tengah mengatakanb  dengan pemaparan dari Ketua BPH Yayasan Dehasen  Bando Amin C Kader, mari kita semua bisa dapat untuk menfatkan dana desa ini untuk kepentingan masyarakat yg ada di desa dan masyarakat bisa merasaka program yg di laksanakan nantinya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Tengah Tomi Marisi,M,Si mengatakan kepada kades agar bisa menfatkan dana desa jangan fokus  dgn aitem yg sama setiap tahun tapi harus berimbang memang harus fokus ke infrastruktur namun berimbang contoh pengembangan usaha komiditi lokal. Kantanya (***/mrf)

Loading...
Loading...