Pemkab Bengkulu Utara Komit Cegah Stunting

Bengkulu Utara  Angkasa Online. Com – Bupati Bengkulu Utara , Ir Mian menandatangani pernyataan bersama Komitmen Pelaksanaan Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (stunting) pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Penandatanganan dilaksanakan oleh 72 Bupati di 32 Provinsi seluruh Indonesia dan disaksikan oleh Deputi Bidang Koordinasi peningkatan kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (PMK) Kementerian Kesehatan RI Agus Suprapto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretaris Wakil Presiden RI (Ekskutif TP2NK) Bambang Widianto.

Loading...

Dikatakn Mian , pemerintah kabupaten Bengkulu Utara mendukung penuh program percepatan pencegahan anak kerdil (stunting dan atau gagal tumbuh) di wilyah prioritas ini. Dengan ditandatanganinya pernyataan bersama, tentu saja akan dilanjutkan dengan melakukan semua yang telah ditetapkan.

“Salah satu isi komitmen yang harus dipenuhi dalam pengentasan stunting,   yang pertama melaksanakan Pereturan daerah percepatan pencegahan anak kerdil (stunting) bersama dengan seluruh organisasi perangkat daerah, camat, kepala desa, dan pihak terkait lainnya agar nantinya program ini bisa terelisasi sesuai harapan kita, “ Kata Mian

“Nanti program ini, baik di lapangan akan dibantu camat, kades dan tokoh masyarakat dapat mengurangi angka stunting pungkas mian, “ akhir Mian (adv/tama)

Loading...
Loading...