Pembukaan Young Red Cross Competiton (YRCC) Se-Sumbangsel Tahun 2015

DOL OpeningBengkulu angkasaonlien.comKamis 26 Maret 2015 pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu digelar pembukaan Young Red Cross Competiton (YRCC) Se-Sumbangsel tahun 2015 dengan tema “Remaja Yang Berfikir Cermat, Bertindak Cepat, Berperilaku Tanggap dan Berakhalak Mulia”. Hadir dalam acara ini, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu H. Sumardi, MM, Wakil Rektor III dr. H. Zulkarnain, M.Pd, Ketua PMI Provinsi dan Kota beserta pengurus.

            Warek III dalam sambutannya mengungkapkan bahwa YRCC ini diikuti oleh peserta dari Sumatera Selatan dan juga Jambi, “Palang Merah Remaja yang berasal dari Sumsel dan ada juga Jambi mereka berpartisipasi dalam rangka HUT YMKR IAIN Bengkulu.”

Loading...

Warek III juga mengungkapkan adanya pengahargaan kepada peserta lomba PMI tingkat Nasional, “Tahun ini setiap peserta akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 6 juta. Khusus kepada PMI kami berterima kasih untuk PMI Provinsi dan Kota, karena setiap 1 minggu sekali ada mobil donor darah yang datang mengunjungi IAIN dan menurut PMI Provinsi – Kota, IAIN adalah Universias yang paling aktif”, bangga Warek III.

            Sekreraris PMI Provinsi Bengkulu, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada IAIN yang telah turut aktif dalam kemanusiaan, “Kami sangat berterima kasih karena KSR PMI IAIN ini sangat aktif dan IAIN ini adalah Universitas yang menyiapkan diri untuk kemanusiaan. Dalam pelaksanaan kompetisi ini telah disiapkankan beberapa lomba, berkompetisilah secara sportif dan kepada IAIN kami berterimakasih,” ungkap Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu.

            Plt. Sekda dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Bengkulu yang tidak dapat hadir karena sedang menhadiri acara yang juga sama pentingnya hingga tidak dapat ditinggalkan, “Pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf bapak Gubernur yang tidak dapat hadir karena sedang menhadiri rapat DPD untuk menanda tangani MOU Pembangunan di Jakarta,” ungkap Plt. Sekda. Plt. Sekda juga mengungkapkan adanya bantuan dari Pemda Provinsi kepada PMI baik Provinsi maupun Kota, ”Kepedulian Pemda terhadap PMI ini, dari awal setiap tahun berupa bantuan sebnyak 800 juta untuk PMI Provinsi dan PMI Kota 200 juta, artinya kepedulian kita terhadap PMI Provinsi, Kota dan Remaja terus kita dukung.

            Kenapa kita dukung generasi ini, karena suka tidak suka, pangkat jabatan dan dosen ini pasti akan melepaskan jabatannya dan akan digantikan oleh generasi yang akan datang. Harapan kita semua dengan jambore dan pertemuan dapat meningkatkan kecerdasan dan ketakwaan. Semakin maju IAIN maka Pemda tidak ada alasan untuk tidak memperhatikan IAIN, selamat kepada iain dengan kegiatannya,” ungkap Plt. Sekda menutup sambutannya. Selanjutnya dilakukan pemukulan Dol secara simbolis yang disusul dengan pelepasan balon udara oleh Plt. Sekda. Plt. Sekda didaulat untuk menyerahkan tanda peserta secara simbolis yang disusul dengan arak-arakan peserta YRCC Se-Sumbangsel. romi

Loading...
Loading...