Pembongkaran Pasar Tradisional Ampera Bengkulu Selatan, Warga Pertanyakan Izin Bonkar Bangunan

Bengkulu Selatan AngkasaOnline.Com –  Upaya penataan pasar ampera yang dilakukan Pemda Bengkulu Selatan (BS) telah dilakukan pagi tadi, (14/2/2019).

Dampak dari pembongkaran tersebut membuat warga mempertanyakan izin bongkar bangunan dan lapak pasar Ampera yang  dilaksanakan. Jhoni salah satu pedagang pasar Ampera mengeluhkan pembongkaran tersebut tidak disertai dengan surat izin yang jelas dan sah, akan tetapi Jhoni mengakui sebelumnya benar dan pernah ada sosialisasi bahwa pasar Ampera akan segera di tertibkan dan di pindahkan ke kios yang lebih layak, sebelumnya pada hari senin 11/02 kemaren memang ada orang dinas melakukan sosialisasi untuk pembongkaran lapak, cuma itu aja gak ada surat pembongkaran yang mereka berikan ke kami,”keluh Jhoni.

Loading...

Dikonfirmasi langsung Kepala dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi dan Usaha Mikro (PERIDAKOP), Kabupaten Bengkulu Selatan Herman Sunarya melalui kasi Perdagangan Saipudi,  menjelaskan banhwa sudah ada surat pemberitahuan dan sosialisasi,”Sebelumnya sudah ada surat pemberitahuan serta sudah kita lakukan sosialisasi Pembongkaran kepada pedagang,  bertujuan untuk pertipan pasar dan penataan lokasi pedagang yang kini sangat semberawut dan terkesan acak – acakan, karena banyak pedagang mengelar dagangannya di depan dan dekat pagar Pasar Ampera,”Jelas Saipudi. (jt)

Loading...
Loading...