Paripurna Pengantar Raperda 2018 dan LKPJ 2017 Kabupaten Lebong

Paripurna  Pengantar  Raperda 2018 dan LKPJ 2017  Kabupaten Lebong/ Indra Gunawan/20-03-2018/AngkasaOnline.Com
Paripurna Pengantar Raperda 2018 dan LKPJ 2017 Kabupaten Lebong/ Indra Gunawan/20-03-2018/AngkasaOnline.Com

Lebong AngkasaOnline.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong,  menggelar rapat Paripurna dengan agenda nota pengantar Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Bupati Lebong tahun 2017 dan  pengantar Raperda Kabupaten Lebong tahun 2018, (20/03/2018).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto. Dalam Pidatonya Teguh mengatakan bahwa sesuai amanat UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, pasal 71 ayat 2,  salah satu kewajiban kepala daerah yaitu menyampaikan LKPJ kepada DPRD satu (1) kali dalam setahun paling lambat tiga(3) bulan setelah anggaran berakhir. Selanjutnya dalam pasal 154 ayat (1) huruo (h) menyatakan bahwa DPRD mempunyai tugas dan wewenang meminta laporan pertanggungjawaban bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Loading...

2Senada dengan hal itu,  Bupati Lebong H.Rosjohnsyah S.ip M.si menyampaikan  bahwa sesuai dengan amanat RPJMD th 2016-2021, capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah berbasis misi dan urusan pemerintahan, yaitu mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas, mewujudkan sarana dan prasarana infrastruktur dan aksesibilitas pelayanan publik yang baik, mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan berbasis IPTEK, mewujudkan pengelolaan dan komunitas unggulan yang berdaya saing serta berwawasan lingkungan, mewujudkan tingkat kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.

“Alhamdulillah  tahun 2017, kita  telah membawa kabupaten Lebong  berhasil meraih beberapa anugerah nasional dalam berbagai bidang pembangunan. Penghargaan ini merupakan  prestasi  Pemda Lebong dengan dukungan  DPRD Lebong,” Ucap Rosjohnsyah.

“Empat Raperda (Rancangan Peraturan Daerah)  yang diajukan antara lain  yaitu Raperda retribusi tentang rekreasi dan olahraga, Raperda tentang kawasan rokok, Raperda tentang protokoler DPRD Lebong, dan Raperda tentang tata cara penyusunan program pembentukan Perda Lebong, demikian Raperda ini disampaikan. Kiranya dapat dibahas lebih lanjut untuk dapat disahkan menjadi Perda ujarya,” Imbuhnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna  tersebut, Bupati lebong para Anggota DPRD  lebong  dan seluruh OPD serta para tamu undangan.  (adv/indra)

Loading...
Loading...