Paripurna Laporan Hasil Reses dan Raperda Rokok Tidak Dapat Diteruskan

aBengkulu Angkasa Online.Com –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar paripurna laporan hasil kegiatan reses (menjaring aspirasi)  dari masing-masing daerah pemilihan (18/4)

dalam rapat paripurna ini juga mengagendakan penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi IV mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kawasan Tanpa Rokok dan Penanggulangan Penyakit  HIV/AIDS.

Loading...

dHeri Alfian menyampaikan “Banyak jalan-jalan yang rusak, berlobang, longsor, bahkan nyaris putus, perbaikan jalan selama ini hanya ditambal sulam dan terkesan tidak sesuai dengan spesifikasi. Untuk itu perlu menjadi perhatian serius dari pemerintahan provinsi dan pemerintahan kabupaten/kota.”

bSementara itu, kedua raperda yang sebelumnya sempat dibahas Komisi IV, tidak bisa diteruskan pembahasannya lebih lanjut.

“Komisi IV telah melakukan pembahasan dengan mitra kerja terkait dan setelah dikonsultasikan dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI, raperda tersebut merupakan kewenangan kabupaten/kota. Provinsi dalam hal ini mendorong kabupaten/kota membuat Raperda Kawasan Tanpa Rokok. kemudian untuk Raperda Penanggulangan Penyakit HIV/AIDS, untuk pemerintah provinsi dibuat raperda tentang upaya kesehatan yang cakupannya lebih luas,” ungak Raharjo Sudiro. (ADV/***)

c

Loading...
Loading...