Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengkulu, Penyerahan LHP Tahun 2016

Bengkulu Angkasa Online.Com  –Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu  dengan agenda Peyerahkan Laporan Hasil Pemeriksan (LHP) keuanganPemerintah Daerah Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang digelar di ruang rapat gedung DPRD Provinsi Bengkulu (6/6/2017).

LHP keuangan ini dibacakan oleh Auditor 5 BPK RI, Ir. H. Bambang Pamungkas, yang menyatakan bahwah menurut hasil pemeriksaan dari BPK, laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi (PemdaProv) Bengkulu tahun anggaran 2016 dalam tahap wajar dengan pengecualian (WDP)

Loading...

BPK juga menyoroti proyek pengerjaan jalan di pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara yang terkesan terbengkalai, “Seperti proyek jalan di Pulau Enggano yang sampai saat ini masih menjadi perhatian dari BPK, dan kami harap ini segera dituntaskan serta diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu,” Ungkap Bambang.

Selain itu, beberapa perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Provinsi Bengkulu tidak memenuhi jaminan pasca tambang serta beberapa perusahaan yang tidak menyertakan jaminan reklamasi.

Dalam paripurna tersebut, Gubenur Bengkulu Ridwan Mukti, menyambut baik dengan apa yang telah disampaikan oleh BPK.

Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh 39 dari 45 Anggota Dewan di DPRD Provinsi Bengkulu dan dipimpin oleh Wakil Ketua I, Edison Simbilon, didampingi oleh Wakil Ketua II Suharto dan Wakil Ketua III Elfi Hamidi. Pihak eksekutif dalam hal ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti, pihak Instansi Vertikal dihadiri oleh Auditor 5 BPK RI, Bambang Pamungkas serta turut hadir Seluruh OPD dan FKPD Provinsi Bengkulu.(adv/***)

Loading...
Loading...