Panwaslu Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Acara Sosialisasi Panwaslu Bengkulu Utara/ 22-11-2017/ Agus Chandra/ AngkasaOnline.Com
Acara Sosialisasi Panwaslu Bengkulu Utara/ 22-11-2017/ Agus Chandra/ AngkasaOnline.Com

Bengkulu utara Angkasa Online.Com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kabupaten Bengkulu Utara menggelar  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif  “Peran Aktif Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu 2019,” 23/11/2017.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkulu Utara , Titin kepada Angkasa Online.Com mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pemilu nantinya, masyarakat wajib mengawal dan memantau berlangsungnya proses pemilihan umum, Baik Pilkada, Legislatif, maupun pemilihan Presiden.

Loading...

“Masyarakat harus memantau, mencatat, maupun mengumpulkan, karena masyarakat juga  harus ikut dalam berfartisipasi aktif, selain sebagai upaya untuk mensosialisaikan penyelenggaraan Pilkada Serentak dan Pemilu 2019 mendatang, kegiatan ini  juga dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan tugas-tugas pengawas Pemilu.” ,” kata Titin.

“Pilkada merupakan sarana untuk memperoleh Pemimpin Daerah yang terbaik, Oleh karenanya untuk memperoleh Pemimpin yang amanah dan memiliki integritas, perlu pemilih yang cerdas,” Imbuhnya.

Adapun sosilisai panwaslu Kabupaten Bengkulu Utara  adalah Pencegahan dan Penindakan diantara poin-poin yang disampaikan yaitu salah satunya tentang tugas Bawaslu yang terdapat dalam UU Nomor 7 tahun 2017  yaitu, mencegah terjadinya praktik politik uang (Pasal 93 huruf e) Memperkuat tugas Bawaslu dalam melakukan pencegahan terhadap pelanggaran Money Politics  yang Terstruktur Sistematis Massif (TSM).

Dalam Sosialisasi digelar di  Arga Makmur, Bengkulu Utara ini di hadiri oleeh awak media, Anggota Kodim  Bengkulu Utara, Anggota Polres Bengkulu Utara dan Kejari Arga Makmur. Demikian  (tama)

Loading...
Loading...