Pandemi Covid -19, Dewan Bengkulu Utara,Sidak Wisma Atlet

BENGKULU UTARA ANGKASA ONLINE –  Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara didampingi oleh Wakil ketua I, Juhaili dan unsur FORKOPINDA mengunjungi Wisma Atlet, (15/4/2020) dalam rangka  untuk memastikan kesiapan wisma isolasi dan  karantina penanganan covid-19 di kabupaten Bengkulu Utara.

Sonti menuturkan bahwa dengan adanya penyebaran virus covid- 19 (corona) ini,  mari kita bersama dengan semua lapisan masyarakat untuk memutuskan rantai penyebaran virus Corona agar kita terhindar dari virus Corona ini.  Semoga dengan adanya wisma atlet  yang dijadikan tempat karantina dan isolasi bagi orang yang pulang ke Bengkulu Utara, apa lagi dari daerah zona merah, tempat ini bisa nyaman untuk mengisolasi diri selama 14 hari.

Loading...

Sonti Bakara juga  menjelasakan  bahwa  dirinya dan rombongan belum melihat Standar Operasional Prosedur (SOP) ditempat tersebut, padahal menurut Sonti, SOP dibuat untuk mempermudah pelayanan.  Selain untuk melindungi para medis, SOP perlu dibuat untuk  memudahkan para pegawai yang bertugas disini, memahami tufoksi masing-masing

Sementara itu wakil ketua I DPRD Bengkulu Utara , Juhaili menuturkan bawha  meskipun baru satu orang yang dikarantina, ada beberapa hal yang belum disiapkan di tempat Karantina ini. Seperti dapur umum, baru tempatnya saja, sedangkan peralatan memasaknya belum ada, peralatan tidur juga masih minim.

“Standar pengamannya juga masih belum memadai, kita berharap pada tim gugus tugas penanganan covid-19 Bengkulu utara, Untuk mempersiapkan tim pengamanan dari TNI-Polri, karena dikhawatirkan nanti, keluarganya yang menjenguk, terlalu bebas keluar masuk tanpa ada yang membatasi, “ Tegas Juhaili. (tama/adv)

Loading...
Loading...