Pandangan Umum Fraksi DPRD Bengkulu Utara Terhadap APBD 2020

Rapat Paripurna Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi DPRD Bengkulu Utara RAPBD 2020

Bengkulu Utara  AngkasOnline.Com – Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara Masa Sidang III Tahun 2020 dengan agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda  (Randangan Peraturan Daerah)  APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ) tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di ruang sidang gedung DPRD kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (12/11/2019).

Turut hadir sidang paripurna oleh Wakil Bupati, Arie Septia Adinata serta 26 Anggota Dewan, Kepala OPD dilingkungan pemerintah daerah dan tamu undangan

Loading...

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkuku Utara, Sonti Bakara didampingi Wakil ketua II

Dalam pandangan Fraksi Golkar yan di sampaikan oleh Sudarman meminta pada pihak pemerintah daerah dalam penggunaan anggaran belanja langsung dan tak langsung berimbang. Dengan demikian, kedepannya tidak ada ketimpangan dari dua sektor dalam penggunaan anggaran agar semua pembangun di kabupaten Bengkulu Utara ini terasa oleh semua masyrakat

Sementara fraksi PDIP Dalam pandangan umum yang disampaikan oleh Beny Burmansyah terhadap Rancangan terhadap Peraturan Daerah, tentang Anggaran belanja Daerah Tahun 2020 lebih mengarahkan untuk memperdayakan dalam upaya pemanfaatan terhadap keuangan untuk pembangunan Bengkulu Utara sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran.

Selain itu, Fraksi PDIP meminta pada pemerintah daerah agar dalam merekrut Tenaga Guru Bantu Darah (GBD) lebih mengedepankan SDM. Artinya tenaga penedidikan atau tenaga pendidikan masih terdapat tenaga pengajar tamata Sekolah Menengah Atas (SMA), termasuk dalam hal sektor kesehatan lebih diperhatikan. Pungkasnya. (adv tama)

Loading...
Loading...