‘Operator Chainsaw’ Nanjungan Alas Terpilih Menjadi Kepala Desa

Foto Pelantikan Kepala Desa Terpilih, Kecamatan Semidang Alas kabupaten Seluma, Oleh Penjabat Bupati Seluma Darpin (16/11/2015).Yzr/angkasaonline.com

Bengkulu angkasaonline.com – Tepatnya pada hari Senin (16/11/15) adalah momen bagi tujuh orang dari masing-masing desa di wilayah kecamatan Semidang Alas, kabupaten Seluma, antara lain desa Rantau Panjang, Pinju Layang, RGM II SP3,Nanjungan Alas. Mereka yang tampil adalah sebagai pemenang dalam pilkades dalam beberapa bulan lalu yang hari ini resmi dilantik Pjs. Bupati Seluma Darpin.

Salah satu yang menarik perhatian Jurnalis angkasaonline.com adalah Sosok dari kades terpilih di desa Nanjungan Alas bernama lengkap Zen Rani. Salah satu hal yang patut dicontoh pria paruh baya ini, yang dalam sehariannya dikenal sebagai kuli gesek (operator mesin sinsaw) berhasil mengambil simpati masyarakat di desanya.

Loading...

Sebanyak lima kandidat calon kepala desa yang menjadi pesaingnya yang santer diperbincangkan dan dijagokan dari beberapa kalangan masyarakat  ternyata belum mampu menyaingi simpati masyarakat terhadap beliau terutama dari kalangan bawah dan ibu-ibu rumah tangga, maklum dahulunya beliau adalah tokoh masyarakat yang berjuang langsung untuk dunia pendidikan sehingga berdirinya Sekolah Dasar Negeri di Desa Nanjungan sampai saat ini. Bapak yang memiliki 3 orang anak ini juga sangat ringan tangan serta cepat tanggap dengan segala urusan terutama bidang sosial Masarakat ekonomi lemah.

Pria yang mudah tersenyum yang akrab disapa Sin ini, saat diwawancarai menuturkan “ini bukan kemenangan tapi ini kepercayaan yang kebetulan harus saya emban,jadi sangat diharapkan kerja sama,dukungan,Saran yang baik dari rekan sesama cakades dan Tokoh Masyarakat lainnya, mari kita berangkulan tangan membangun Desa Nanjungan Alas tercinta ini dalam 6 tahun kedepan”. (Czr)

Loading...
Loading...