OBJEK WISATA BUNKER INGGRIS (BENTENG COA SAKO)

Angkasa Online.Com – Bukti salah satu peninggalan pada masa penjajahan inggris di Bengkulu dapat ditemui di provinsi Bengkulu, selain Benteng Fort Marlborough yang menjadi salah satu ikon wisata terkenal di provinsi Bengkulu.

Loading...

Terdapat salah satu peninggalan Inggris yang masih sangat dan jarang diketahui keberadaannya oleh warga provinsi Bengkulu itu sendiri. Wisata sejarah tersebut adalah Bunker Inggris  Benteng Coa Sako desa Tanjung Heran kecamatan taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah.

Lokasi wisata ini sangatlah mudah untuk ditemukan, terletak di desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah. terdapat plang yang dibuat secara sederhana yang menunjukkan keberadaan objek wista sejarah ini, dan juga terdapat tugu beton. jika anda sudah melihat tugu beton, maka lokasi bunker inggris tak jauh lagi.

Meski hanya sekitar 15 meter dari pinggir jalan lintas bengkulu sumatera selatan, atau yang dikenal Liku  Sembilan (9) Taba Penanjung, objek wisata ini jarang diketahui karena plang penunjuk ataupun tugu beton yang menunjukkan keberadaan wisata ini jarang diperhatikan kaerana posisinya yang pas di tikungan jalan.

Bagaimana peniggalan Inggris yang menjadi wisata alam dan wisata sejarah menarik tersebut, saksikan filem yang kami persembahkan di ATAS. (adv/team)

Loading...
Loading...