OBJEK WISATA AIR TERJUN ‘Cuup Pesuk’

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com -Provinsi Bengkulu memiliki pesona wisata alam yang menjanjikan dan  mengagumkan. Letak geografis provinsi Bengkulu yang mempunyai banyak kontur pegunungan dan perbukitan, menjadikan wisata alam banyak dijumpai di provinsi Bengkulu, Khusunya untuk wilayah kabupaten Bengkulu Tengah. Potensi alam yang masih sangat alami dan masih asri, memberikan nuasa kesejukan yang sangat dicari oleh para wisatawan yang haus akan potensi keindahan alam.

Loading...

Kali ini, kita akan mengexplore salah satu objek wisata alam air terjun Cuup Pesuk, yang terdapat di desa Penembang kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah. Objek wisata yang satu ini. cukup populer didunia maya, terkhusus bagi  para netizen Bengkulu yang hobi traveling. keindahan air terjun dan pemandangan yang masih sangat alami, membuat  objek wisata alam ini santer menjadi buah bibir warga provinsi Bengkulu, oleh sebab itu, tim kita akan menuliusuri objek wisata Cuup Pesuk dan membuktikan sendiri keindahan alam yang dimiliki objek wisata Cuup Pesuk ini.

Objek wisata cuup pesuk desa penembang tidaklah sulit untuk dijangkau, perjalanan dari kota bengkulu ke desa Penembang ± 1 s.d 1,5 jam perjalanan.Untuk sampai pada desa Penembang kita melintasi jalan lintas Bengkulu Tengah – Kepahiang, melewati kantor camat taba penanjung selanjutnya kurang lebih 150 meter dari kantor camat kita akan melihat simpang desa Jambu. Setelah masuk simpang desa jambu, kita ikuti terus jalan lurus. Kita akan menjumpai kua taba penanjung terus lurus  hingga menjumpai persimpangan lagi, lurus dan kanan, ke kanan akan menuju desa datar lebar dan lurus akan menuju desa penembang setelah melewati beberapa desa; desa padang kedeper, bajak ii dan jambu maka sampailah kita di desa penembang.

Namun untuk mengetahui lebih jelas, saksikanlah filem yang kami buat di atas. (adv/team)

Loading...
Loading...