Pembukaan MTQ Di Kabuapaten Bengkulu Tengah Sukses

foto berita Foto berita Pembukaan MTQ Di Kabuapaten Benteng Berjalan Sukses,rm/angkasaonline.com
foto berita Foto berita Pembukaan MTQ Di Kabuapaten Benteng Berjalan Sukses,rm/angkasaonline.com

Bengkulu Tengah angkasaonline.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXII (32) Tingkat Provinsi Bengkulu yang digelar di Lapangan belakang kantor Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah Selasa (27/10/2015 ) malam, perayaan MTQ kali ini Bertema ‘Dengan Semangat MTQ, Kita Perteguh Komitmen Membangun Kabupaten Benteng 2015 yang beriman, berilmu dan bermartabat’.

Darmawan Yakub yang merupakan ketua panitia acara tersebut, dalam laporannya mengatakan sebanyak 10 kabupaten dan kota yang mengikuti MTQ ke 32 tingkat provinsi bengkulu, dan masing-masing kabupaten dan kota jumlah kontingen yang ikut dalam Lomba MTQ ini yakni kota bengkulu sebanyak 73 orang kontingen,bengkulu utara 60 orang kontingen,rejang lebong 50 orang kontingen,lebong 50 orang,muko muko 50 orang, seluma 35 orangbengkulu selatan 60 orang,kaur 60 orang dan kabupaten bengkulu tengah 60 orang kantingen dan serta dewan hakim akan menilai cabang yang akan diperlombakan pada kegiatan ini, masing-masing cabang Tilawah Alqur’an, Hifizh Alqur’an, Paham Alqur’an, Syahril Alqur’an, Tafsir Alqur’an, Kaligrafi Alqur’an dan cabang Musabaqah Menulis Ilmiah Alqur’an (M2IQ). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 27 sampai 31 oktober mendatang, yang diikuti 503 Qari-Qariah dari seluruh kabupaten dan kota.

Loading...

Pantauan jurnalis angkasaonline.com bahwa dalam kagiatan yang dilaksanakan secara megah dan spektakuler tersebut, semua berlangsung lancar dan sesuai perencanaan yang telah ditetapkan. Acara sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd. Tampak hadir diantaranya, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs HM Ghufron MM MSi, Ketua DPRD Provinsi, para FKPD dan SKPD serta ribuan tamu undangan dari kalangan masyarakat.
Dalam acara pembukaan MTQ tadi malam, acar dihiasi dengan penampilan qoriah tingkat tingkat internasional, Ustad H Darwin Hasibuan SPDi serta ditambah dengan hiburan yang ditampilkan oleh artis religi, Hadad Alwi.

Bupati Bengkulu Tengah, Dr.H.Ferry Ramli,MH dalam pidatonya mengatakan Al Qur’an dengan susunan kata yang indah, serta gaya bahasa yang mengagumkan, memberikan inspirasi yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami kitab suci ini, kita akan semakin yakin akan kebenaran firman Allah SWT.

Fery Menambahkan, umat saat ini semakin kompleks dan tantangan masyarakat semakin rumit. Gerakan yang mengarah pada perusakan moral dan mengubah tataran berpikir serta keimanan kita terus terjadi, makanya selaku pemerintah daerah, kami sangat mendukung kegiatan ini, sebagai upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al-Qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Bupati Bengkulu tengah juga berharap agar MTQ dijadikan sebagai sarana untuk menggali potensi Qori dan Qori’ah daerah dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an serta media menebarkan syiar Islam untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa dan berahklak mulia di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya saat ini.demikian (ADV) – (rm)

Loading...
Loading...