Miris : Karet Ditebang 23 batang, Hanya Ditawari 3000 Perbatang

Gambar Ilustrasi berita Miris : Karet Ditebang 23 batang, Hanya Ditawari 3000 Perbatang
Gambar Ilustrasi berita Miris : Karet Ditebang 23 batang, Hanya Ditawari 3000 Perbatang

Bengkulu Tengah Angkasaonline.com – Sudah jatuh tertimpah tangga, itu adalah Pepatah yang tepat mengumpamakan nasib yang dialami Oleh Saidi Arpan (37) warga desa Kembang Sri, kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah, karena kebun karet miliknya, ditebangi oleh salah satu warga desa Kembang Sri juga yang berinisial (Rm), hal ini berdasarkan kerangan yang disampaikan Saidi Arpan kepada Jurnalis Angkasaonline.com ( 1/8).

Arpan mengungkapkan “ saya sangat kaget ketika saya mendapat kabar dari salah satu kerabat, menyampaiakan bahwa kebun karet milik saya sebanyak 23 batang yang berbatasan dengan tanah desa ditebangi oleh orang yang bukan suruhan saya. Untung saja saya cepat tahu, jika tidak mungkin sudah habis semua batang karet saya ditebangi oleh orang itu”.

Loading...

Dalam penjelasan korban kepada jurnalis angkasaonline.com bahwa karet tersebut sudah ia tanam pada tahun 2008, namun kurang terurus, jadi sampai saat ini belum bisa di potong.

Arpan Menambahkan bahwa “Yang memotong karet saya itu adalah (Rm). Menurut keterangan Rm, Ia Disuruh oleh salah seorang warga tersebut juga yang berinisial (Sk), tetapi saat akan diselesaikan di pemerintahan desa, mereka hanya ingin mengganti rugi tanaman saya yang sudah mereka tebang, hanya senilai 3000 rupiah perbatang”

“terus terang bahwa Bibit Karet saja sekarang sudah 15.000 rupiah perbatang, masa karet saya yang sudah berumur tujuh tahun Cuma dihargai 3.000 rupiah perbatang, itu namanya menghina” tandas Arpan.

Menurut informasi lain bahwa selain tanah milik Arpan, tenah milik desa Kembang Sri juga suda ditebangi dan dengan alas an tanah desa tersebut adalah milik Sk.

Sampai saat berita ini ditulis, permasalahan ini belum menemukan jalan keluar, namun ketika tidak menemukan jalan keluar pihak  Arpan akan melaporkan permasalahan ini kepada pihak kepolisian. Demikian (rm)

Loading...
Loading...