Meski Tahun 2013 Ditutup, Petugas Tarik Retrebusi Hingga 2016

Gambar Berita Meski Tahun 2013 Ditutup, Pemda Tarik Retrebusi Hingga 2016 / Angkasa Online.Com
Gambar Berita Meski Tahun 2013 Ditutup, Petugas Tarik Retrebusi Hingga 2016 / Angkasa Online.Com

Seluma Angkasa Online.Com – Meski  pasar mingguan Tais kabupaten Seluma sudah ditutup pada tahun 2013 lalu, petugas tetap menarik retrebusi di pasar tersebut   hingga tahun 2016 lalu, hal ini disampaiakan oleh kuasa hukum  pedagang pasar Tais, Jecky Haryanto, SH (19/1 lalu).

Dikatakan Jecky bahwa penutupan pasar mingguan yang berjualan pada hari minggu tersebut memang benar ada,  dengan diterbitkannya (surat keputusan) SK nomor 206 tahun 2013.  ironisnya berdasarkan keterangan para pedagan pasar tersebut kepada pihaknya sebagai tim kuasa hukum mereka (pedagang.Red) , bahwa penarikan retrebusi pasar terus dilakukan dan para pedagang juga menyatakan bahwa pihaknya juga terus membayar retrebusi kepada petugas.

Loading...

“Pedagang yang kami dampingi, menyatakan bahwa selama berjualan di pasar mingguan Tais tersebut, dari tahun 2014 hingga tahun 2016 lalu, pedagang mengaku bahwa petugas terus melakukan  penarikan retrebusi dan  pedagangpun   membayarnya,” ungkap Direktur Eksekutif Lebaga Bantuan Hukum dan Advokasi Prisai Keadilan Bengkulu (LBH-APKB) Jecky Haryanto kepada Angkasa Online.Com.

Sayangnya ketika ditanyakan tentang hasil  dari penarikan retrebusi di pasar tersebut  masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten  Seluma, atau ada oknom pejabat atau masyarakat yang manfaatkan keadaan tersebut, Jacky tidak mau berkomentar tetang hal tersebut.

“ Saya tidak bisa menjawab hal tersebut, karena itu bukan wewenang kami dan ini adalah ranahnya penegak hukum,” tandasnya. (rm)

Loading...
Loading...