Menunjang Fasilitas Air Bersih, Bupati Benteng serahkan Bantuan Sumur Bor dan LTSHE

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyalurkan Bantuan Sumur Bor  Air Bersih dan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE), untuk Masyarakat Desa Taba  Renah Kecamatan Pagar Jati, (09/1/2019).

Penyerahan Sumur Bor Air Bersih dan LTSHE, adalah bantuan dari Kementerian Energi dan sumber Daya Mineral. Benteng menjadi salah satu daerah mendapatkan bantuan selain Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Mukomuko.

Loading...

“Pada tahun ini mendapatkan dua Sumur Bor dan kabupaten lainnya masing masing satu sumur bor bantuan dari Kementerian ESDM Pusat.” Kata Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli saat diwawancarai Wartawan usai acara di Desa Tabah Renah.

Ferry Ramli berpesan kepada masyarakat dan khususnya Kades Tabah Renah untuk dapat menjaga dan memelihara fasilitasi yang diberikan.

Kedepan,  pemkab juga akan mengusulkan kembali kepada Kementerian ESDM Pusat untuk bantuan Penerangan Jalan atau lampu jalan sepanjang ruas jalan wilayahnya.

“Dengan ada penerangan maka kabupaten Bengkulu Tengah terang benderang sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman sepanjang jalan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Susyanto selaku Kepala Pusat Penggelolaan Barang Milik Negara ESDM Pusat,mengatakan bahwa bantuan di salurkan dapat benar dinikmati oleh masyarakat.

“Masyarakat bisa mendapatkan air bersih dan sumur Bor ini sebagai fasilitas dan sarana umum yang utama. Dengan usulan Bupati Bengkulu Tengah mengajukan penerangan jalan atau lampu jalan pihaknya ESDM merespon dan dalam waktu dekat bantuan itu akan di proses,” katanya.(adv)

Loading...
Loading...