Bagaimana Cara Mengobati Penyakit dengan Buah Lada

Gambar Berita Angkasaonline.com

Angkasaonline.com TIPS – di bwah ini kami sajikan bagaimana mengobati penyakit dengan menggunakan buah merica atau lada, yang bersumber dari berbagai media di indonesia, semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk pembaca setia harian digital angkasaonline.com.

Sakit kepala dan radang sendi
Kandungan capsaicin bisa berfungsi untuk memblokir neuropeptida yang dikenal sebagai substansi P, yang merupakan syaraf pengirim utama rasa sakit ke otak. Jadi makan merica dapat mengurangi gejala nyeri saat sakit kepala. Capsaicin adalah senyawa kimia yang menimbulkan rasa pedas.
Capsaicin juga berkhasiat sebagai zat anti-inflamasi,  yang  akan membantu meringankan kondisi peradangan, seperti pembengkakan dan rasa sakit. Selain itu, capsaicin mampu membunuh sel kanker.

Loading...

Hidung Tersumbat
Capsaicin dapat membersihkan sinus, bahkan dapat membantu untuk melawan infeksi sinus dengan membersihkan saluran rongga udara hidung. Dengan demikian merica juga dapat membantu melonggarkan pernafasan saat hidung tersumbat.
Baca Juga INI…………
Tekanan darah tinggi
Flavonoid, vitamin C, dan vitamin A yang terkandung di dalam merica  dan cabai. Zat-zat ini dapat  menurunkan tekanan darah tinggi.

Sakit perut
Merica dapat mencegah terjadinya sakit perut. Panas dan pedas yang berasal dari merica mampu membunuh bakteri jahat di dalam perut. Merica juga membantu melancarkan pencernaan karena akan meningkatkan sekresi asam klorida dalam lambung. Hal ini berguna untuk menghindari diare, kolik, dan konstipasi. Merica juga berguna untuk mencegah pembentukan gas usus dan untuk diet karena membuat berkeringat dan buang air kecil.

Kesehatan jantung
Jika di dalam tubuh terdapat banyak cairan, akan mengganggu kesehatan jantung. Cairan yang banyak pada dinding jantung akan mengakibatkan ketegangan dan berpotensi bisa membahayakan jantung. Salah satu tanda cairan terlalu banyak adalah bengkak pada pergelangan kaki dan tangan, kesulitan bernapas. Merica akan membuat kita berkeringat  sehingga cairan dalam tubuh akan berkurang.

Anti -oksidan
Senyawa flavanoids, vitamin A, dan vitamin C yang terdapat di dalam merica juga merupakan zat antioksidan, yang bermanfaat untuk mencegah dampak kerusakan sel akibat radikal bebas yang berakibat terjadinya kanker.

Menurunkan Berat Badan

Sel lemak dapat dipecahkan oleh lapisan luar lada. Makanan pedas dapat membantu menurunkan berat badan. Merica juga melawan infeksi karena gigitan serangga, karena lada hitam mempunyai sifat antibakteri. Selain itu, ada kandungan capsaicin yang mampu membakar kalori dan lemak dengan sifat termalnya.(rm)

Loading...
Loading...