Sosok Bang Sahat Dalam Dunia Konservasi Mangrove Bengkulu

Sahat Situmorang/AngkasaOnline.Com

Bengkulu AngkasaOnline.Com – Kegiatan penanaman 10.000 bibit mangrove oleh komunitas peduli manggrove Bengkulu yang diinisiatori oleh Gendong Adventure yang sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir  April 2019 mendatang tidak lepas dari dukungan sosok bapak empat orang anak yang akrab dipanggil dengan sebutan  ‘Bang Sahat’.

Laki-laki yang bernama lengkap Dr. Sahat Marulitua Sitomarang, AP., MM merupakan praktisi lingkungan yang telah lama berkecimpung dalam dunia konservasi ini selalu memberikan dukungan dan menyumbangkan pemikirannya kepada kelompok pemuda yang peduli terhadap kondisi manggrove di provinsi Bengkulu.

Loading...

Laki-laki kelahiran Medan, 12 Agustus 1976 yang berdomisili di Perumahan Puri Aster, Jl. Raden Patah 1 Nomor 139  RT 51 RW 03 kelurahan Pagar Dewa kecamatan Selebar kota Bengkulu ini juga sering hadir  dalam berbagai kegiatan penanaman dan konservasi yang diadakan oleh komunitas-komunitas lingkungan yang ada di provinsi Bengkulu.

Bukan hanya  hanya sekedar terlibat dalam dunia konservasi, namun dunia kepariwisataan tidak diragukan lagi kapasitas dan keilmuan beliau, hal ini  terbukti dengan masuknya  beliau sebagai tenaga ahli Pengeolaan Pariwisata Bahari Pulau Enggano bertaraf internasional  pada tahun 2017 lalu.

Salah satu aktivis lingkungan  provinsi Bengkulu yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk kelestarian manggrove Bengkulu, Rifi Zulhendri  yang akrab disapa Atuk ini menuturkan bahwa  kepedulian ‘Bang Sahat’ dalam dunia penanaman dibuktikan dalam kegiatan penanaman 10 000 mangrove di hari bumi mendatang.

“Sebagai wujud dukungan kepada komunitas peduli maggrove Bengkulu,  Beliau  selalu datang ke sekretariat organisasi Gendong Adventure yang menjadi panitia penanaman tersebut. Masukan berharga beliau berikan tentang peranan penting mangrove untuk pariwisata dan ekosistem pesisir Bengkulu,” Tegas Atuk.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum Gendong Adventure Fakar Rudin mengungkapakan bahwa dirinya beserta anggotanya sangat senang jika komunitas yang ia pimpin didukung dan dikunjungi oleh salah satu praktisi lingkungan yang mau berbagi ilmu serta ikut terlibat dalam kegiatan ini serta beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu ke depannya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bang Sahat yang mau mendukung dan terlibat langsung dalam kegiatan sosial penanaman 10 000 manggrove serta mendukung beberapa kegiatan yang kami rencanakan akan dilaksanakan selanjutnya,” Ungkap Fakar. (***)

Loading...
Loading...