Lokakarya Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum

Foto Saat Pemateri Lokarya sedang menyampaikan Matri. rm/angkasaonline.com

Bengkulu angkasaonline.com – Semakin maraknya anak-anak yang berhadapan dengan hukum di Bengkulu dan Sembari meningkatkan peran dan kemampuan mahasiswa dalam mebantu pemerintah mendapingi anak-anak yang berhadapan dengan Hukum, Program Study Bimbingan Konsling (BK) FKIP Universitas Bengulu menggelar lokakrya di Gedung Serba Guna (GSG) Tiga Universitas Bengkulu (31/10)

Dalam Lokarkaya yang dinarasumberi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Bengkulu, Mewakili Polresta dan dari Pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Keluarga berencana Indonesia (PKBI).

Loading...

Ketua prodi BK FKIP UNIB Dr. Hadi Winarto saat diwawancarai oleh jurnalis angkasaoline.com mengatakan bahwa “ Mahasiswa BK harus memiliki bekal pengatahuan yang cukup, mengenai penanganan anak yang berhadapan dengan hukum”

Hadi Winarto menuturkan bahwa yang dibahas dalam lokarya ini dan yang akan diaplikasikan mahasiswa BK FKIP UNIB nantinya adalah sesuai dengan UU Nomor 11 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak serta mahasiswa Prodi BK juga harus dapat membantu pemerintah (instansi terkait. RED) bagaimana memberikan pemahaman,bimbingan kepada anak-anak yang berhadapan atau bermasalah dengan hukum.(rm)

 

Loading...
Loading...