Kuatkan Ekonomi Umat Dengan Keuangan Barbasis Syariah

sosialisasi keuangan syariah sebagai penguat ekonomi umat oleh anggota DPR RI Anarulita Muchtar / ANgkasaonline.Com
sosialisasi keuangan syariah sebagai penguat ekonomi umat oleh anggota DPR RI Anarulita Muchtar / ANgkasaonline.Com

Bengkulu AngkasaOnline.Com – Menambah pengetahuan masyarakat tentang keuangan syariah, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bersama anggota DPR RI Anarulita Muchtar selenggarakan sosialisasi keuangan syariah sebagai penguat ekonomi umat yang  dilaksanaka di salah satu hotel yang ada di koota Bengkulu, (07/08).

Acara ini dihadiri oleh Anarulita Muchtar selaku Anggota DPR RI, komisi XI, turut hadir Yan Syafri selaku Kepala OJK provinsi Bengkulu, perwakilan OJK pusat, Yogie Maharesi dan Kepala BNI Syariah, Amiruddin Umar  serta peserta dari seluruh kalangan masyarakat.

Loading...

Dalam kata sambutannya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi XI, Anarulita Muchtar yang juga merupakan salah satu mitra kerja dari OJK menuturkan bahwa pentingnya pengetahuan tentang keuangan ‘Berbasis Syariah’ dalam perekonomian masyarakat Bengkulu dan bukan berbasis keagamaan.

“Kami komisi XI, merupakan mitra kerja dari OJK, jadi semua yang berkaitan dengan keuangan adalah naungan kami  di pusat. Kami berkerjasama dalam mendukung program-program OJK, Kita secara pribadi sangat perlu mengetahui keuangan syariah, tidak berkaitan dengan keagamaan, bahkan dinegara non muslim pun keuangan berbasis syariah telah berkembang pesat sejak lama,” ucap Ana.

Ditambahkan Ana, “perbedaan keuangan konvensional, dengan keuangan yang berbasis syariah yaitu keungan berbasis syariah ini lebih logis dan yang pasti lebih menguntungkan secara perhitungannya..”

Jadi kenapa kita tidak menggunakan keuangan jenis ini?, dalam keuangan syariah ada perbedaan perhitungannya dengan keuangan konvensional selama ini, karena salah satunya lagi keuntungan keuangan berbasis syariah yaitu lebih ringan dan pleksibel dari keuangan yang bersifat konvensional,” tegas Anarulita. (rdp)

Loading...
Loading...