Koramil 409-09/Bindurian Diresmikan Danrem 041/Gamas

Foto Berita Koramil 409-09/Bindurian Diresmikan Danrem 041/Gamas .sm/angkasaonline.com

Rejang Lebong angkasaonline.com – Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.IP meresmikan Koramil 409-09/ Binduriang bertempat di Makoramil 409-09/Binduriang, Kec. Binduriang Kab Rejang Lebong (RL). Selasa (1/12)

Dalam amanatnya Danrem 041/Gamas mengatakan, Pembentukan Koramil 409-09/Binduriang yang di resmikan hari ini, merupakan bagian dari upaya penataan organisasi dan pada hakikatnya merupakan bagian dari gelar kekuatan TNI Angkatan Darat khususnya jajaran Korem 041/Gamas yang bertugas menyiapkan kekuatan untuk menjaga keutuhan wilayah dan menegakkan kedaulatan Negara serta melindungi segenap Bangsa Indonesia.

Loading...

“Dengan diresmikannya Koramil yang sebelumnya hanya Pos Ramil ini, tugas-tugas pembinaan kewilayahan di wilayah Kodim 0409/RL dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Sehingga dapat meningkatkan kerja sama yang baik dengan segenap komponen masyarakat di wilayah ini, sehingga mampu mewujudkan stabilitas keamanan yang mantap guna mendukung pembangunan di Binduriang,” tegasnya.

Ditambahkannya, Sebagai Komando Kewilayahan, Koramil memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat. Oleh karena itu, selaku Aparat Kewilayahan, setiap saat harus berada di tengah-tengah masyarakat, bekerja sama memantau setiap perkembangan yang   terjadi guna mengantisipasi munculnya potensi kerawanan sosial yang berakibat pada terganggunya rasa aman masyarakat. Kehadiran Koramil Binduriang harus membawa dampak positif bagi pertahanan wilayah dan dapat mendinamisasi masyarakat ke arah terbentuknya masyarakat yang produktif serta memiliki etos kerja yang baik dalam mendukung percepatan pembangunan di Binduriang.

”Aparat kewilayahan harus memahami norma dan adat istiadat yang berlaku di tengah-tengah masyarakat, sebagai prasyarat dari keberhasilan pelaksanaan tugas. Lakukan pendekatan sosial melalui dialog dengan para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat sebagai bagian dari upaya untuk membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat ”, Pungkasnya.

Hadir dalam peresmian Koramil 409-09/Binduriang Sekda Kab.Rejang Lebong, Para Dandim Jajaran Rem 041/Gamas, Kabalakrem 041/Gamas, Kapolres Rejang Lebong, Kapolsek Binduriang, Para Danramil Dim 0409/RL, Camat Binduriang. (sm)

Loading...
Loading...