Ketum Romahurmuziy Hadiri Santiaji Caleg PPP Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu AngkasaOnline.Com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, melakukan silaturahmi Kebangsaan di Bengkulu, Senin (28/1/2019).

Kegiatan pucuk pimpinan partai berlambang Ka’bah tersebut,  dimulai dari Pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada penyuluh lintas agama, silaturahmi ke PW Nahdlatul Ulama serta  konsolidasi PPP se-Bengkulu.

Loading...

Selain itu, pada Senin malam, Romahurmuziy juga memberikan santiaji atau wejangan strategi untuk mendulang suara bagi Caleg DPRD dan DPR RI PPP Provinsi Bengkulu, yang akan bertarung dalam Pileg  2019 ini.

Menurut ketua pimpinan partai PPP ada tiga cara untuk mendulang suara partai yang disebutnya trilogy yaitu, pertama mempertahankan suara partai yang telah diperoleh, kedua mengambil kembali suara yang pernah menjadi basis suara partai PPP.

“Ketiga, mengambil suara pemilih pemula. Dimana ada 5 juta suara pemilih pemula yang ada dalam pemilu nanti,” kata Romy.

Selain itu, lanjut Romy, untuk jalur pemenangannya harus melalui tig pilar kemenangan yaitu, unsur figur-figur yang berlandaskan kearifan lokal, struktur partai serta struktural.

Acara  yang juga dihadiri Ketua DPP PPP Ihsan Nahromi serta Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu, M. Nasir Jahiyah serta seluruh Caleg PPP se- Provinsi Bengkulu ini mengangkat  tema, “ Bangun Solidaritas Kader Menuju Tiga Besar”.

Santiaji ini merupakan program nasional PPP yang sudah diintruksikan kepada seluruh Provinsi, Kabupaten dan kota agar adanya kesamaan alas dalam bertindak, bersikap dan bergerak dalam rangka memenangkan PPP.

“Jadi kita memang memerintahkan seluruh wilayah dan cabang untuk menggelar kegiatan ini agar seluruh Caleg provinsi, kabupaten dan Kota memilki kesamaan gerak, langkah dan sikap dalam menghadapi Pileg dan Pilpres nanti,” ujar anggota Komisi XI DPR RI ini.

Dirinya juga  mnenyampaikan  apa yang menjadi strategi umum PPP dalam rangka menuju tiga besar sekaligus apa yang menjadi dasar kebijakan partai PPP mendukung pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Persatuan Tani Nusantara (Pertanu) ini berharap, tujuan PPP untuk mengentaskan kemiskinan, kebodohan & pengangguran dapat terwujud melalui kader kader partai.

Karena, partai berbasis Islam ini bukan hanya semata untuk mencari kursi legislatif tapi juga berdakwah untuk kesejahteraan umat.(mrf)

Loading...
Loading...