Kejurnas Offroad 2018 Diadakan Di Bengkulu

Plt Gibernur Bengkulu Sedang Melepas Peserta Kejurnas Offroad 2018/ Repo Didian Putra/7-4-2018/AngkasaOnline.Com
Plt Gibernur Bengkulu Sedang Melepas Peserta Kejurnas Offroad 2018/ Repo Didian Putra/7-4-2018/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Angkasaonline.com  – Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Offroad se-Indonesia dengan tema ‘Bengkulu extreme challenge’ yang diikuti sebanyak 77 pesrta yang diadakn di Bengkulu   dibuka langsung oleh Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Marsyah (7//4/2018).

Pembukaan Kejurnas  Offroad Se Indonesia tahun 2018  yang diadalkan  di Sirkuit Nonpermanen  yang terletak di wilayah kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu ini ditandai dengan Plt Gubernur mencoba mengendarai salah satu mobil Off Road peserta yang telah disiapkan oleh panitia dan melepas salah satu pembalap dari area star dengan mengibarkan bendera tanda dimulainya perlombaan.

Loading...

Kejurnas ini diikuti oleh 77 peserta yaitu dari seluruh Indonesia, mulai dari balik papan, lampung Palembang, mattaram, yogyakarta, lubuk linggau, Sumatra Barat, Bandung, Lombok dan hampir seluruh off roader ternama yang ikut ivent ini.  Perlombaan ini dibagi menjadi tiga klas yaitu kelas G1 yaitu 1000 CC, kalas G2 1100-1500 CC dan kelas G4 yaitu priferol lebih dikenal dengan istilah kelas bebas.

Kejurnas OffRoad 2018 dilaksanakan pada hari Sabtu 07 April 2018 sampai besok 08 April, dalam hal ini selain dihadiri oleh Plt Gubernur juga dihadiri oleh pejabat daerah lainnya diantaranya yaitu sekretaris daerah Nopian Andusti, dan Plt Walikota Bengkulu Budiman Ismaun serta tamu undangan lainnya.

Dalam wawancara dengan awak media, Plt Gubenur Bengkulu menyampaikan bahwa lokasi sirkuit nonpermanen ini sangat bagus sekali untuk memacu Adrenalin Para Offroader yang sudah kelas Nasional dan dengan peserta yang luar biasa dari berbagai Provinsi.

“Ivent ini sangat baik untuk memperkenalkan wisata Bengkulu sekaligus mempromosikan persiapan wonderfull Bengkulu pada tahun 2020 nanti,” Ucap Rohidin

Ditambahkan Rohidin, “event seperti ini sangat menunjukkan anak muda sekali dan tentu dampaknya terhadap pariwisata maupun ekonomi daerah sangat baik sekali, karena kita mempunyai lokasi offroad yang sangat strategis yaitu didalam kota dan tidak jauh dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno dengan alam yang sangat indah sekali dan event ini betul-betul harus diberdayakan.”

“Penggunaan perdana Sirkuit Pekan Sabtu ini memang belum Optimal, tapi akan diminta secara langsung kepada konsultan event dan IMI, agar lokasi ini harus dipelihara dan dikelola dengan baik. rute-rute agar dapat memenuhi standart teknis untuk offroder kelas dunia dan akan dimohonkan  kepada Bapak Walikota supaya lokasi ini akan ditetapkan dijadikan lokasi untuk event seperti ini,” Ucapnya lagi.

“ Pemprop (Pemda Provinsi) dan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) menjadikan event tahunan, yaitu ditetapkan pada tanggal 07 hingga 08 April 2019 yang akan datang agar dapat dilakukan hal serupa. Pelaksanaannya akan lebih mudah, karena telah pernah diadakan dan lebih meriah serta termasuk rute-rute yang menantang untuk memancing adrenaline akan dikembangkan sehingga menjadi lebih baik”. Tegasnya Dr. Drh Rohidin Mersya, Plt Gubenur Bengkulu. (***/rdp)

 

Loading...
Loading...