Kegiatan Tanam Bersama UPSUS PAJALE Harap Dongkrak Pendapatan Petani

Wabub Ikut Tanam Bersama Warga Pagar Jati/AngkasaOnline.Com

Bengkulu Tengah AngkasaOnline.Com – Lewat program upaya khusus padi, jagung dan kedele (UPSUS PAJALE) tahun 2018, kesejahteraan masyarakat hingga pendapatan petani bisa lebih meningkat.

Demikian yang disampaikan Wabub (Wakil Bupati ) Septi Peryadi STP saat menghadiri kegiatan tanam bersama di Desa Kroya Kecamatan Pagar Jati Bengkulu Tengah (Benteng), pada hari Kamis, 4 Oktober 2018.

Loading...

Menurut Septi Peryadi, program UPSUS PAJALE memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam mendorong diversifikasi pangan dan perbaikan mutu gizi masyarakat.

Selain itu, Septi Peryadi menambahkan, kegiatan ini dapat mengembangkan pasar, mendongkrak pendapatan petani dan meningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Program ini merupakan program pemerintah pusat dan menjadi perhatian yang sangat serius bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng, mengingat peranannya yang sangat menentukan, tidak hanya dalam sistem ketahanan pangan akan tetapi juga sebagai penggerak roda perekonomian Nasional terutama untuk masyarakat Benteng,” ujarnya (4/10/2018).

Kegiatan  tersebut telah berhasil mengintegrasikan kinerja seluruh pemangku kepentingan, baik Pemerintah Daerah, TNI dan polri maupun stakeholder lainnya atas keterlibatan dalam kegiatan tersebut. “Baik dalam bentuk bantuan pengawalan dan pendampingan, maupun dalam menjaga momentum meningkatnya produksi pangan dan stabilitas harga.”pungkasnya.(adv)

Loading...
Loading...